HousingEstate, Jakarta - Manajemen PT Sintesis Kreasi Bersama (SKB) telah diakuisisi oleh manajemen baru untuk proyek apartemen Synthesis Residence Kemang (2,2 ha) di Jl Pangeran Antasari, Jakarta Selatan. Di bawah manajemen baru proyek apartemen tiga tower ini diganti namanya menjadi Asthana Kemang.

Menurut Direkttur Asthana Kemang Alfie Louis, perubahan nama menjadi Asthana memiliki arti ‘Istana adalah kediaman raja atau para bangsawan’ yang diadopsi dari bahasa Sansekerta. Hal itu selaras dengan komitmen manajemen baru SKB untuk Penyelamatan Penyelesaian Pembangunan Kembali (P3K) apartemen mewah di kawasan Kemang ini.

“Kami juga langsung bekerja cepat dengan menunjuk perusahaan kontraktor BUMN PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai kontraktor utama yang akan bertanggung jawab pada program P3K Apartemen Asthana Kemang ini,” ujarnya saat penandatangan nota kesepakatan penunjukan kontraktor yang dilakukan kedua perusahaan di Jakarta, sebagaimana siaran pers yang diterbitkan Rabu (27/7).

Direktur SKB Mario Mahardhika menambahkan, dengan telah ditunjuknya kontraktor utama ditargetkan serah terima unit akan mulai dilakukan pada bulan Juli 2024. Penandatanganan ini juga menandakan awal dimulainya program P3K proyek ini sekaligus komitmen SKB untuk menyelesaikan pembangunan sehingga konsumen maupun investor tidak perlu khawatir.

“Kami memilih perusahaan kontraktor BUMN PT Waskita Karya karena memiliki reputasi yang baik dan telah banyak membangun apartemen maupun proyek highrise lainnya dengan tepat mutu dan tepat waktu. Kami optimistis proyek apartemen ini akan bisa berlanjut dengan berbagai rencana dan strategi yang telah kami susun,” katanya.