HousingEstate, Jakarta - Indonesia menjadi salah satu negara yang tingkat perekonomiannya masih terus bertumbuh cukup baik dibandingkan negara-negara Eropa atau Amerika. Hal ini membuat Indonesia menjadi salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang diminati untuk masuknya investasi asing.

Salah satunya produk bahan bangunan cat premium khusus kayu dari Denmark. Melalui PT Niscala Alrik Indonesia sebagai distributor utama yang akan memasarkan produk painting Gori hasil produksi Pittsburgh Plate Glass Company (PPG) Denmark yang merupakan perusahaan painting dengan pengalaman 120 tahun.

“Kami melihat ada opportunities untuk segmen pasar high end di Indonesia khususnya untuk cat spesialis kayu yang kami hadirkan. Kami memiliki ambisi untuk menjadi produk yang famous di Indonesia seiring market kayu yang juga diminati khususnya untuk hotel-hotel, kawasan wisata, maupun rumah-rumah skandinavian,” ujar Henrik Juul Sorensen, International Sales Manager, saat memperkenalkan cat Gori untuk kalangan media di Jakarta, Jumat (25/11).

Gori memiliki pabrik yang berlokasi di Gladsaxevej, Soborg, Denmark, dengan kapasitas produksi mencapai tiga juta liter per tahun. Gori merupakan cat yang didirikan oleh Wilhelm O. Ehrenskjold tahun 1902 yang awalnya sebagai lapisan pelindung kayu untuk kapal laut. Semakin banyaknya produk ini digunakan akhirnya berkembang hingga berinovasi menghasilkan cat furnitur maupun keperluan perumahan lainnya.

CEO Gori Indonesia Genta Ginanjar menambahkan, produk cat Gori diciptakan untuk melindungi dan menjaga kayu dari kerusakan dengan treatment yang sangat efektif  menjaga dari cuaca panas, kering, lembab, hingga serangan hama kayu. Kelebihan lain produknya sudah menggunakan water based yang aman bagi lingkungan.

“Denmark dan negara Skandinavia lainnya dikenal sebagai penghasil kayu-kayu terbaik di dunia. Bahkan Scandinavian furniture dan Danish furniture telah menjadi patokan dan tren model perabotan yang sangat memengaruhi dunia dengan ciri yang simpel namun fungsional. Kelebihan cat Gori ini tetap bisa mencuatkan urat kayu asli sekaligus memberikan perlindungan optimal pada permukaan kayu,” jelasnya.

Cat Gori akan menyasar segmen pasar premium di Indonesia dengan produk yang seluruhnya import. Rangkaian produk Gori tersedia untuk berbagai fungsi maupun penggunaan kayu baik untuk fasad, lapisan dinding, kayu untuk lantai, dan sebagainya. Setiap catnya dirancang untuk memberikan perlindungan optimal pada setiap jenis kayunya. Selain menyasar pasar B to B, Gori juga akan menggarap segmen ritel seiring tren kebutuhan masyarakat akan produk properti berkualitas yang terus meningkat.