HousingEstate, Jakarta - Musim hujan disertai angin kencang seperti saat ini membuat pusing banyak orang, karena ruang dalam di rumahnya bocor atau dirembesi air. Bukan hanya itu, bagian rumah seperti tempat cuci piring (sink) pun bisa bocor karena adanya retakan halus. Akibatnya air dari bak cucian itu merembes ke mana-mana di dalam rumah.

Karena itu berbagai produsen berlomba menawarkan aneka produk untuk mengatasinya. Salah satunya Aquaproof melalui produk baru Aquaproof Sealband. Untuk mengatasi problem seperti itu, Aquaproof menawarkan perekat instan multiguna Aquaproof Sealband yang diklaim bisa menutup kebocoran dengan cepat dan praktis, tanpa perlu jasa tukang.

Anda dapat langsung menggunakan Aquaproof Sealband seperti produk isolasi pada umumnya. Selain pada bak cuci piring, Aquaproof Sealband bisa juga diaplikasikan pada bidang lain seperti talang air, sudut antara dinding dan atap, pipa, dan tangki penampungan air.

“Aquaproof Sealband adalah perekat multiguna berbahan dasar bitumen atau aspal, dengan lapisan pelindung aluminium yang cocok digunakan pada substrat (permukaan) seperti metal, beton kayu, akrilik, dan fiber glass. Produk bisa disebut lakban anti bocor yang sangat praktis untuk mengatasi bocor dan rembes di rumah. Daya lekatnya jauh lebih kuat dibanding lakban plastik,” kata Chandra melalui keterangan tertulis kepada housingestate.id akhir pekan ini.
Aplikas produk mudah dan cepat tanpa perlu alat khusus, tidak perlu bonding agent atau zat aditif, fleksibel di segala kondisi cuaca, tahan terhadap korosi, tahan jamur dan anti retak, serta terlindungi dari cahaya matahari oleh lapisan aluminiumnya.

Cara penggunaan, pertama-tama bersihkan dan keringkat substrat. Jangan mengaplikasikannya saat hujan. Untuk retakan dengan lebar 3 mm atau lebih, permukaan harus diperbaiki atau ditutup terlebih dulu, Kemudian potong Aquaproof Sealband sesuai panjang yang dibutuhkan dan lepaskan lapisan plastiknya. Lalu aplikasikan lakban dengan cara ditekan di atas permukaan yang hendak dilapisi. Pastikan aplikasi di permukaan sangat rata, tidak ada udara yang terjebak, gunakan roll atau kain untuk meratakannya. Pastikan ada overlap minimal 25 mm antar lapisan dan overlap tersebut melekat dengan kuat.

Aquaproof Sealband tersedia dalam ukuran lebar 10 cm x panjang 10 m, dan lebar 5 cm x panjang 10 m. Produk bisa didapat di berbagai toko bahan bangunan, serta di official store produk di marketplace seperti Tokopedia, Shopee dan Lazada sehingga bisa dibeli secara online. Yoenazh