HousingEstate, Jakarta - Astra Property merayakan 7 tahun kiprahnya di industri properti dengan mengadakan Astra Property Living First 2023 bertema “Elevating Your Life Journey”. Di event itu Astra Property menghadirkan kampanye Environmental, Social & Governance (ESG) dengan tajuk “Earth Life Matters”.
Menurut Presiden Direktur Astra Property Nilawati Irjani, tema perayaan itu merupakan salah satu perwujudan dan komitmen meningkatkan kualitas hidup penghuni, melalui penerapan nilai-nilai ESG yang menciptakan ekosistem berkelanjutan di seluruh proyek Astra Property. “Kampanye Earth Life Matters merupakan kelanjutan kampanye ESG Astra Property tahun 2022. Tahun ini kami memperluas jangkauan kampanye ke seluruh unit bisnis, dengan komitmen dapat berlanjut setiap tahun demi perluasan implementasi ESG melalui edukasi dengan konsep-konsep yang menarik,” katanya melalui siaran pers Rabu (13/9).
Fokus Astra Property terhadap isu ESG juga sejalan dengan Astra 2030 Sustainability Aspirations. Tema Earth Life Matters bertujuan mengkomunikasikan aneka inisiatif ESG yang dilakukan Astra Property dan seluruh unit bisnisnya, guna meningkatkan kepedulian dan partisipasi pelanggan serta publik dalam gerakan sustainability demi masa depan bumi yang tetap layak dihuni.
Tahun ini ada enam pilar inisiatif yang diusung melalui kampanye Earth Life Matters. Yaitu, #EveryEnvironmentMatters, terkait dengan gerakan pelestarian lingkungan hidup dengan menghadirkan konsep hunian ramah lingkungan, banyak ruang terbuka hijau (RTH), seperti terlihat proyek township terbaru Astra Property Ammaia Ecoforest yang dilengkapi 5,4 ha forest belt. Lalu #EveryEnergyMatters untuk kampanye terkait penggunaan energi listrik secara bijak. Kemudian #EveryDropMatters terkait pengelolaan dan penggunaan air, #EveryWasteMatters mengenai manajemen pengelolaan limbah, #EverySafetyMatters tentang kesehatan dan keselamatan, dan #EveryCommunityMatters mengenai pengembangan masyarakat.
Kampanye Earth Life Matters akan dilaksanakan di seluruh proyek Astra Property secara online dan offline. Diawali dengan kick-off event di Menara Astra, Selasa (12/9/2023), dengan menghadirkan digital activation booth di Sky Lobby dan promosi diskon di ZEST Foodcourt bagi pengunjung yang membawa tumbler dan lunch box pribadi.
Secara offline, kampanye Earth Life Matters akan menghadirkan information board di Asya, Arumaya, Ammaia Ecoforest, Menara FIF, dan pop up booth di Menara Astra terkait inisiatif keberlanjutan yang dilaksanakan Astra Property.
Untuk meningkatkan partisipasi pelanggan dan publik, kampanye juga menyediakan kotak khusus untuk pemilahan sampah di berbagai lokasi strategis di proyek-proyek Astra Property, yang kemudian diolah lebih lanjut melalui kerja sama dengan Octopus, EcoTouch, dan Daur.ID. Diadakan juga berbagai workshop dan sosialisasi terkait pilar-pilar sustainability untuk para penghuni di proyek residensial Astra Property melalui kerjasama dengan Sebumi.
Ada juga kampanye melalui media sosial dengan mengunggah konten-konten berisi informasi tentang keberlanjutan dari enam pilar kampanye Earth Life Matters. Termasuk informasi tentang Menara Astra sebagai gedung perkantoran yang sudah mendapat sertifikasi Platinum Green Building serta sertifikasi Greenship Neighborhood peringkat Gold dari Green Building Council Indonesia (GBCI) untuk Ammaia Ecoforest.