5 “Mantra” Ini Disebut Kunci Sukses Proyek Real Estate

Ada 5 “mantra” yang diperlukan agar sebuah proyek real estate meraih sukses. Pertama, aksesnya mudah baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan transportasi publik. Kedua, infrastruktur dan fasilitas pendukungnya memadai baik di dalam maupun di luar perumahan.
Ketiga, produk properti yang dikembangkan sesuai dengan aspirasi target pasarnya. Keempat, kondisi lingkungan perumahan mendukung konsep pengembangan proyek. Kelima, sekuriti atau keamanan lingkungan perumahan cukup kondusif.
Hal itu dikatakan Vice President Director PT Ruby Karya Sejahtera (RKS) Prasetijo Tanumihardja dalam jumpa pers usai peluncuran sekaligus ground breaking dan peresmian nama township Altea Blvd (75 ha) di Jl Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi (Jawa Barat), akhir pekan ini.
RKS adalah perusahaan patungan dua raksasa properti, Sinarmas Land (SML) dan Astra Land Indonesia (ALI), dengan share 25:75.
Ia berbicara bersama President Director RKS Wibowo Muljono dan Project Director RKS Pramastyo Wicaksono. “Altea Boulevard (Blvd) memenuhi kelima mantra itu. Karena itu kami yakin dengan prospek proyek ini,” katanya.
Lokasi Altea Blvd di seberang gerbang tol Jatikarya di jalan tol JORR 2 Cimanggis-Cibitung (Cimaci), dan tidak jauh dari Stasiun LRT Harjamukti. Karena itu Altea Blvd mudah diakses dari berbagai penjuru Jabodetabek.
“Dari Altea Blvd ke Stasiun LRT Harjamukti hanya lima menit. Dari stasiun itu dengan LRT ke Dukuh Atas (grand hub transportasi publik di pusat bisnis utama Jakarta) sekitar satu jam,” ujarnya. Prasetijo menambahkan, pembangunan infrastruktur transportasi paling mempengaruhi pengembangan real estate.
Baca juga: Urban Forum: Proyek Real Estate Mau Tak Mau Harus Ramah Lingkungan
Secara keseluruhan infrastruktur dan fasilitas di sekitar proyek sudah sangat memadai untuk memenuhi kebutuhan penghuni Altea Blvd kelak. Jalan Alternatif Cibubur juga sudah dilebarkan pemerintah. RKS tinggal mengembangkan infrastruktur di dalam Altea Blvd, dan membangun fasilitas yang belum ada di kawasan sekitarnya.
Sedangkan produk hunian di Altea Blvd, dikembangkan dengan konsep ramah lingkungan, selaras dengan aspirasi kaum muda kelas menengah dan menengah atas yang menjadi target pasarnya.
Lingkungan Altea Blvd yang dibelah Sungai Cakung mendukung konsep sustainable living itu. RKS akan menyesuaikan pengembangan dengan kondisi tapak lahannya dan menjadikannya sebagai kelebihan, tidak mengubahnya