Minggu, September 7, 2025
HomeBerita Properti"Kita Usahakan Rumah Itu", Kampanye Bank OCBC Untuk Anak Muda

“Kita Usahakan Rumah Itu”, Kampanye Bank OCBC Untuk Anak Muda

Bank OCBC meluncurkan kampanye untuk anak muda mengupayakan memiliki rumah. Dengan menggandeng kalangan pekerja seni, Bank OCBC meluncurkan film pendek bertajuk “Kita Usahakan Rumah Itu” untuk mengangkat makna rumah sebagai tempat di mana cerita dan kenangan dimulai.

Film ini disutradarai oleh Yandy Laurens dan diperkuat oleh lagu tema berjudul sama, Kita Usahakan Rumah Itu, yang dibawakan oleh Musisi Sal Preadi. Kampanye ini juga merupakan bagian dari visi besar Bank OCBC untuk mengajak generasi muda mulai berani membangun masa depan salah satunya memiliki rumah impian tanpa harus mengorbankan gaya hidup, tetap #FUNanciallyFIT.

Kampanye yang dihadirkan dengan film pendek dan music ini untuk menyampaikan pesan bahwa rumah bukan sekadar bangunan fisik melainkan ruang emosional yang diupayakan dan dibangun melalui usaha.

“OCBC ingin menginspirasi anak muda bahwa mereka bisa menjalani gaya hidup yang seimbang sambil tetap merencanakan masa depan dengan bijak. Kami hadir sebagai solusi finansial agar mereka bisa mulai mencicil mimpi termasuk rumah impian mereka,” ujar Nanda Nandiana, Marcomm & Loyalty Business Head Bank OCBC sebagaimana dikutip dari siaran persnya Minggu (29/06).

Baca juga: Beli Rumah Itu Bagusnya Sebelum atau Setelah Menikah?

Dengan pendekatan yang lebih fun dan emosional dari musik video ini diharapkan bisa menggaungkan solusi lengkap mulai perencanaan Life Goals lewat OCBC Mobile, investasi mudah mulai Rp10 ribu, hingga pinjaman KPR ringan. Semuanya dilakukan untuk membantu dan mendampingi anak muda lebih siap mencicil rumah impian dengan cara yang terjangkau, realistis, dan tetap #FUNanciallyFIT.

Film dan lagu yang dihadirkan juga untuk menggambarkan dinamika kehidupan anak muda urban yang tengah mengusahakan rumah dalam berbagai makna: rumah sebagai tempat tinggal, tempat pulang, hingga tempat berbagi cerita. Pemilihan talent yang autentik dan narasi yang membumi menjadi kekuatan utama film dalam menyentuh emosi audiens.

Sal Priadi, sebagai pencipta dan penyanyi lagu tema film mengungkapkan, lagu ini adalah refleksi personal tentang rumah sebagai ruang batin. “Buat saya, rumah itu bukan selalu tempat, kadang rumah bisa berupa seseorang, kenangan, atau suara yang membuat kita tenang. Lewat lagu ini, saya ingin menyampaikan bahwa rumah adalah sesuatu yang kita usahakan bersama,” katanya.

Baca juga: Sekarang Generasi Muda Lebih Minat Beli Rumah Ketimbang Sewa

Melalui kampanye ini Bank OCBC ingin memperkuat komitmennya untuk membantu anak muda dalam merancang masa depan finansial yang sehat. Dengan berbagai solusi perbankan dan edukasi finansial yang relevan, Bank OCBC meyakini rumah bukan lagi mimpi yang terlalu jauh untuk diraih. Untuk itu bukan hanya pesan inspiratif tapi juga menghadirkan solusi konkret yang bisa dimanfaatkan langsung oleh generasi muda.

Berbagai solusi keuangan yang ditawarkan antara lain Financial Fitness Gym, sebuah fitur digital yang membantu pengguna mengukur dan melatih kebugaran pribadi agar lebih siap menghadapi kebutuhan jangka pendek hingga jangka panjang.

Life Goals, sebuah tools perencanaan finansial untuk berbagai target hidup mulai dari liburan, pendidikan, pernikahan, hingga membeli rumah yang semuanya bisa dirancang secara realistis dan terukur.

Baca juga: Untuk Rumah Tapak Sebagian Besar Orang Muda Pilih Beli Bukan Sewa

Kemudian Investasi Mudah Mulai dari Rp10.000, Bank OCBC menyediakan akses ke produk investasi seperti tabungan emas dan reksa dana mulai dari nominal kecil untuk anak muda kini bisa berinvestasi kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi tanpa perlu rumit atau takut rugi besar di awal.

Sementara Pinjaman dan KPR Ringan untuk mereka yang telah siap membangun rumah impian, Bank OCBC memberikan solusi pinjaman cicilan KPR dengan skema ringan dan fleksibel yang disesuaikan dengan kemampuan finansial masing-masing nasabah.

“Kami ingin menghadirkan pengalaman perbankan yang tidak rumit, dekat, dan solutif. Kami percaya bahwa perencanaan keuangan tidak harus mengkhawatirkan, justru harus memberdayakan,” pungkas Nanda.

Berita Terkait

Ekonomi

Utang Pinjol dan Paylater Warga RI Terus Meningkat Tinggi

Buy now pay later (BNPL) adalah layanan keuangan yang...

Belasan Investor Kazakhstan Lirik IKN

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia...

Program Perumahan Salah Satu yang Diharapkan Buka Lapangan Kerja

Pemerintah terus menjalin kolaborasi dengan pelaku usaha untuk membuat...

Menko Airlangga Minta Pengusaha Tahan PHK dan Buka Program Magang Berbayar untuk Sarjana Baru

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meminta para pengusaha...

Berita Terkini