Marketing Gathering MRT Jakarta Dorong Potensi Kerja Sama
Bukan hanya memberikan kemudahan perjalanan bagi masyarakat, keberadaan MRT Jakarta juga menumbuhkan pengembangan usaha di dalam ekosistem perkotaan yang produktif. Mitra bisnis MRT Jakarta memegang peran penting untuk mewujudkan hal tersebut.
Karena itu MRT Jakarta menggelar Marketing Gathering MRT Jakarta 2025 di Dukuh Atas, Jakarta, akhir pekan lalu. Acara tahunan ini dihadiri oleh berbagai mitra dan calon mitra MRT Jakarta dari sektor perbankan, fashion and beauty, payment channel, retail, perusahaan media periklanan, pelaku industri fast-moving consumer goods (FMCG), dan lainnya.
Menurut Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud, tujuan penyelenggaraan acara tahunan ini untuk terus mengomunikasikan transformasi dan posisi MRT Jakarta sebagai mitra yang kredibel dan berkelanjutan secara bisnis. Event ini juga membuka potensi kerja sama baru yang akan mendukung ekspansi dan inovasi layanan.
“Lebih jauh lagi kami ingin memaparkan berbagai peluang kolaborasi strategis tahun depan dan seterusnya. Kami yakin bahwa dengan kolaborasi yang tepat akan bisa memperluat jangkauan bisnis MRT Jakarta dan berpartisipasi dalam proses transformasi Jakarta menuju kota global,” katanya melalui siaran pers Selasa (18/11).
Event ini dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Rano Karno, Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta Suharini Eliawati, Kepala Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, dan jajaran Direksi PT MRT Jakarta.
Baca juga: Pengguna MRT Jakarta Tembus 4,4 Jutaan Orang
Rano Karno mengatakan, MRT Jakarta memiliki banyak potensi bisnis untuk dikembangkan mulai dari periklanan, ritel, hak penamaan, hingga layanan digital yang dapat meningkatkan nilai ekonomi sekaligus kenyamanan penumpang.
“Oleh karena itu bagi Kota Jakarta, MRT bukan sekadar moda transportasi publik tetapi bagian dari perjalanan besar menuju kota yang lebih terhubung, produktif, dan berdaya saing global yang dapat mendorong kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.
Pada akhirnya, Markting Gathering MRT Jakarta 2025 bukan sekadar momen strategist emu pelaku bisnis melainkan juga pertemuan satu tekad untuk menata Jakarta menjadi kota yang lebih progresif melalui inovasi, kemitraan, dan keberlanjutan yang akan membawa Jakarta melaju lebih jauh menuju masa depan.