HousingEstate, Jakarta - PT Jaya Real Property (JRP) Tbk pertengahan Februari 2020 melansir klaster baru Neo Padma (5.000 m2/34 unit) di perumahan Graha Raya (350 ha), Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Banten), berisi rumah-rumah tipe 33/60 satu lantai. Harganya Rp500–700 juitaan/unit dengan target pasar kaum muda baik single maupun sudah berpasangan.

Hal itu diungkapkan Adyuta Danapramita, Manager Pemasaran Graha Raya, dalam jumpa pers sebelum mengajak sejumlah jurnalis melakukan press tour singkat di kawasan perumahan itu, Jumat (21/2/2020). Ia didampungi beberapa manager lain seperti Ajeng Trie Pravityaningrum (Manager Collection), Revalo Suffi Hertanto (Manager Tata Lingkungan), Winarso (Manager Pengelola Kawasan), dan Atika (Manager Promosi).

Menurut Adyuta, lokasi Neo Padma masuk sekitar 200 meteran dari bulevar utama Graha Raya. Jalan masuknya dekat komplek ruko Valencia bisa dilalui kendaraan roda empat tanpa berpapasan. Namun, hal itu tidak mengurangi minat pasar karena lokasi klaster tetap mudah dicapai dari kawasan utama Graha Raya dan harga rumahnya terjangkau. Sebagai perbandingan, unit tipe studio 21 m2 (semigross) di apartemen Alexandria di kawasan Silk Town (60 ha) Graha Raya saat ini juga dipasarkan seharga Rp500 jutaan.

 

Diapit dua kota baru

Graha Raya sendiri berada di lokasi strategis, di antara dua kota baru berfasilitas lengkap: Alam Sutera dan Bintaro Jaya. Sementara fasilitas di Graha Raya juga makin komplit, didukung infrastruktur jalan memadai selebar 24 meter yang rapi dan terawat. Di antara fasilitas itu adalah ratusan unit ruko yang sudah hidup, supermarket Giant, Pasar Modern, Pasar Segar, hipermarket Transmart Carrefour, spot centre dan Splash Waterpark yang akan dilengkapi kolam arus, sekolah-sekolah, resto-resto cepat saji, bus In Trans Graha Raya ke Bintaro Jaya dan Jakarta, dan lain-lain.

Perumahan juga sudah ramai dihuni mencapai hampir 10.000 KK. Aksesnya pun makin mudah melalui jalan tol dengan dibukanya pintu tol Parigi di ruas tol JORR 2 Serpong-Kunciran. Dari exit tol itu ke kawasan Graha Raya hanya 500 meter. Akses lain melalui jalur busway melayang Ciledug–Blok M–Tendean (Jakarta). Dari Graha Raya ke halte busway di Puri Beta, Ciledug, sekitar 3 km.

“Jangan heran baru beberapa hari dilansir, rumah di Neo Padma sudah terpesan delapan unit,” katanya. Pembelian rumahnya bisa dilakukan secara tunai bertahap hingga 24 bulan, atau dengan KPR dengan depe 10 persen diangsur 12 bulan. Sejumlah bank besar telah bermitra dengan Graha Raya memberikan KPR dengan bunga promo yang rendah fixed beberapa tahun pertama. “Serah terima rumah 24 bulan setelah transaksi (pelunasan uang muka),” ujar Adyuta.