HousingEstate, Jakarta - Kondisi pasar properti yang makin terpuruk akibat pandemi Covid 19 tidak mematahkan semangat pengembang memasarkan produknya. Misalnya Ciputra Group pada akhir Maret 2020 meluncurkan klaster baru Ayodya di Citra Maja Raya, Lebak, Banten. Pemesanan dan pengambilan NUP (nomor urut pemesanan) dibuka sejak awal tahun ini dengan membayar Rp2 juta.  Ayodya merupakan klaster ketiga di kawasan Pecatu Residence. Klaster ini dipasarkan menyusul dua klaster sebelumnya  yang sudah habis di Pecatu Residence, yaitu Akasha dan Amartha.

Seperti di klaster sebelumnya rumah yang dipasarkan di klaster Ayodya merupakan rumah sederhana (RS). Harganya cukup terjangkau berkisar Rp186 juta – Rp300 jutaan. Ada tiga tipe yang ditawarkan 22/60, 30/72, 36/72, 36/90. Kecuali tipe 22/60 dua tipe lainnya dilengkapi dua kamar. Kecuali biaya proses KPR konsumen tidak mengeluarkan biaya lagi. “Harganya tersebut sudah all in, harga tersebut sudah termasuk PPN, BPHTPB, dan AJB,” ujar staf pemasarannya kepada housingestate.id melalui telepon, Selasa (7/4). Uang mukanya juga ringan mulai 5%.

Rumah di Pecatu Residence dirancang memiliki plafon ruang keluarga setinggi empat  meter. Karena itu sirkulasi udaranya lancer dan ruangannya lebih nyaman. Jalan di dalam klaster menggunakan cor beton. Selain itu lokasinya dekat dengan CBD atau pusat bisnis Citra Maja Raya dan sekolah.

Menurut staf pemasarannya, sejak dikembangkan lima tahun lalu rumah yang terjual sebanyak 16 ribu unit. Rumah yang selesai dibangun sudah banyak dan sebagian sudah dihuni.

Sejumlah fasilitas pendukung sudah beroperasi, antara lain ruko, convenience store, ATM, klinik, dan sport club. Tahun ini rencananya akan dibuka sarana ibadah, bioskop dan water park. Lokasinya mudah diakses menggunakan kereta komuter Jakarta – Maja dan Jakarta – Rangkasbitung. Untuk memudahkan mobilitas di dalam kawasan perumahan dan menuju Stasiun Maja pengembangnya menyediakan shuttle bus.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate