HousingEstate, Jakarta - PT Pollux Properti Indonesia (Pollux Properties) telah siap menerapkan norma baru atau new normal di berbagai pusat perbelanjaan maupun mal yang dikelolanya dengan menerapkan protokol keamanan pandemi Covid-19.  Salah satunya di Pollux Mall Paragon Jl Pemuda, Semarang, Jawa Tengah.

“Kita harus bisa lebih disiplin dan menaati peraturan yang ada. Beberapa penerapan new normal di mal kami yaitu kepadatan pengunjung disesuaikan dengan luas mal, dan tombol lift yang tidak perlu disentuh, pengukuran suhu tubuh  sebelum masuk mall, dll,” ujar Timur Pradopo, Komisaris Utama PT Pollux Properti Indonesia saat meninjau Pollux Mal Paragon bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis, dan pejabat lainnya sebagaimana tertulis di siaran pers, Senin (22/6).

Panglima TNI Hadi Tjahjanto menambahkan, dengan penerapan protokol Covid-19 dan keadaan new normal ini masyarakat tidak perlu khawatir untuk kembali beraktivitas selama disiplin mematuhi berbagai aturan sesuai protocol kesehatan.

“Di mal ini sudah menerapkan physical distancing, ada pengecekan suhu hingga tes swab acak yang dilakukan kepada pengunjung mal, dan berbagai SOP lain yang Mabes TNI dan Polri sudah keluarkan. Pengunjung yang memiliki suhu tubuh di atas 37,5 derajat maupun indikasi Covid-19 akan langsung diserahkan kepada gugus tugas untuk mendapatkan perawatan,” ujar Hadi.

General Manager Pollux Mal Paragon Lie Jemmy menyebut, seluruh protokol kesehatan terkait pencegahan pandemi Covid-19 yang diterapkan di malnya juga terkait dengan beberapa tenant yang buka. Hingga saat ini 80-an persen tenant di Pollux Mal Paragon sudah buka dengan mengikuti standar new normal pencegahan pandemi.

“Yang masih berisiko untuk penularan virus belum dibuka seperti cinema XXI, salon, maupun food court yang operasionalnya belum optimal. Kami juga ketat dengan pengunjung seperti hanya yang bermasker yang boleh masuk, disiapkan hand sanitizer, hingga memasang list line dan cross line untuk menjaga jarak antar pengunjung. Jadi semuanya sangat kita jaga untuk menjamin keamanan pengunjung,” katanya.

Saat ini Pollux Properties mengelola beberapa mal yaitu Pollux Mall Paragon, Pollux Mall Central City, dan Pollux Mall Lafayette yang berlokasi di Semarang. Selain itu ada juga Pollux  Mall Chadstone Cikarang, Jawa Barat, dan akhir tahun ini akan menyusul dibukanya Pollux Mall Meisterstadt Batam.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #190 Edisi Juni 2020