HousingEstate, Jakarta - Bekerja secara remote dan virtual meeting menjadi tren selama dan pasca pandemic Covid-19. Tempat yang paling aman dan nyaman untuk bekerja secara daring itu adalah di rumah sendiri. Karena itu koneksi internet yang handal di rumah menjadi penting.

Synthesis Development, developer perumahan Synthesis Homes (4,7 ha) di Ciputat, Tangerang Selatan, di perbatasan Jakarta Selatan, merespon hal itu dengan menawarkan rumah yang sudah dilengkapi perabot (fully furnish) dan fitur smart home. Menurut Andreas Pangaribuan, Property Investment Advisor Synthesis Development, melalui siaran pers di Jakarta pekan lalu, fitur smart home diterapkan pada setiap unit rumah di Synthesis Homes.

“Dengan fitur itu, penghuni bisa mengontrol operasional CCTV di garasi dan ruang tamu, saklar utama listrik dan AC di kamar tamu dan kamar anak, serta panic button melalui aplikasi di smartphone-nya,” katanya. Untuk menjamin kehandalan fitur itu, di kawasan perumahan dibangun jaringan fiber optic di dalam tanah dengan kecepatan transmisi mencapai gigabit per detik.

Sementara khusus selama new normal dan penerapan PSBB kedua, Synthesis Homes menawarkan rumah yang sudah dilengkapi perabot lengkap (fully furnished), khusus untuk 10 unit rumah tipe Paras+ dua lantai seluas 73 m2 di atas kaveling 60 m2 (6 x 10) berisi tiga kamar tidur dan dua kamar mandi.

Supaya terjangkau kalangan muda yang menjdi target utamanya, Synthesis Homes memberikan diskon hingga Rp180 jutaan/unit untuk rumah seharga mulai dari Rp1,3 miliar itu. Pembangunan rumah-rumah di Synthesis Homes tetap berlanjut. Saat ini tahap pertama sudah mencapai tahap finishing, tahap kedua dan ketiga sudah memasuki tahap pemancangan. “Ada pandemi atau tidak, orang tetap butuh rumah,” ujar Andreas.

Synthesis Homes dilengkapi sejumlah fasilitas internal seperti club house dan taman-taman tematik. Sedangkan di sekitarnya tersedia banyak fasilitas umum termasuk uni versitas, rumah saakit, mal, serta stasiun MRT dan terminal Transjakarta di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, selain juga dekat dengan jalan tol dan koridor bisnis TB Simatupang. Developer sudah menyediakan rumah contoh di lokasi proyek Jalan Purnawarman, Ciputat, yang bisa disambangi langsung.