HousingEstate, Jakarta - Penanganan pandemi Covid-19 yang tepat membuat geliat perekonomian di Australia terus mengalami tren peningkatan. Australia menempati peringkat ke-8 dari 98 negara yang tingkat keberhasilannya tinggi dalam penanganan pandemi yang dikeluarkan lembaga independen Loewy Institute sehingga menumbuhkan kepercayaan masyarakatnya, khususnya kalangan investor.

Fakta inilah yang akhirnya mendorong peritel supermarket Metro Woolworths menjadi penyewa utama (major tenant) di Mastery by Crown Group di 48 O’Dea Ave, Waterloo, New South Wales (NSW).Woolworth merupakann jaringan supermarket dan toko grosir Australia yang dimiliki oleh Woolworths Group yang didirikan sejak tahun 1924 dan hingga kini menguasai 80 persen pasar Australia.

Langkah strategis yang dilakukan manajemen Woolworths ini juga bisa dilihat sebagai pendorong bagi kawasan Waterloo.  Metro Woolworths di kawasan ini adalah yang pertama sehingga akan memberikan kemudahan  seluruh penghuni apartemen Mastery by Crown Group.

Crown Group berhasil menjual 27 lot senilai Rp400 miliar kepada Woolworths yang nantinya akan menjadi pusat kuliner dan ritel baru.

Menurut Linda Riyanti, Crown Group Indonesia Deputy Manager, finalisasi kontrak perjanjian sewa jangka panjang dengan Woolworths ini menunjukkan pelaku usaha ritel di Australia memiliki keyakinan yang kuat mengenai potensi ekonomi tahun 2021.

“Hal ini menjadi kepercayaan yang luar biasa khususnya untuk sektor ritel dan properti di Australia dan kami meyakini keputusan Woolworths untuk bergabung di Mastery by Crown Group telah melalui uji kelayakan internal yang ketat. Kebijakan pemerintah yang tepat terkait penanganan pandemi juga telah memulihkan kepercayaan pasar,” ujarnya dalam siaran pers yang diterbitkan Kamis (25/2).

Mastery by Crown Group merupakan proyek senilai Rp5,2 triliun dan menjadi pengembangan multi residential bertema Jepang pertama di Australia. Kawasan ritelnya seluas 2.177 m2 dengan 27 toko dan gerai makanan khas Jepang. Unit apartemennya sebanyak 368 unit yang dirancang oleh tiga arsitek: Kengo Kuma, Koichi Takada Architects, dan Silvester Fuller.

Pierre Abrahamse, Chief Operating Officer Crown Group menambahkan, sebagai pengembang Crown Group selalu mencari penyewa ritel yang melayani pasar mewah dan juga memiliki daya tarik lifestyle yang kuat dengan perlengkapan berkualitas dan desain interior terbaik.

“Kombinasi ritel di Mastery by Crown Group cukup ideal. Woolworths sebagai penyewa utama, berdampingan dengan 27 resto, kafe, dan toko. Ada perpaduan antara makanan, kenyamanan, dan gaya hidup. Semuanya bertemakan Jepang,” imbuhnya.