HousingEstate, Jakarta - Sinar Mas Land bersama HongKong Land baru saja meresmikan Botanical Park seluas 10 ha serta akses terowongan khusus (tunnel) pejalan kaki dan pengendara sepeda dari NavaPark (68 ha)  ke area komersial The Breeze. Dua fasilitas ini merupakan bagian dari fasilitas khusus untuk penghuni di salah satu permukiman premium di BSD City, Tangerang, Banten, ini

Bukan sekadar ruang terbuka, Botanic Park merupakan hamparan rumput yang dilengkapi dengan danau dan tanaman penghijauan sebanyak 1.200 pohon. Di area ruang terbuka hijau (RTH) ini  juga dilengkapi taman-taman thematic seperti romantic spring lake, lakeside plaza, central plaza, camping ground, panoramic viewing deck, golfer park, kite flying park, BBQ pit, jogging track &cycling track, outdoor fitness, dan birdland. Semua taman ini dirancang oleh arsitek Singapura Ramboll.

Menurut Herry Hendarta, CEO Residential National Sinar Mas Land (SML) pengembang BSD City, kehadiran Botanic Park ini bukan hanya memenuhi fasilitas tapi akan memberikan efek positif yang luar biasa bagi NavaPark termasuk peningkatan nilai investasi bagi seluruh produk hunian di kawasannya.

“Di sini bisa dijadikan berbagai kegiatan outdoor dan kita tidak akan terganggu dengan lalu lalang kendaraan. Kawasan seluas 10 ha ini juga tidak akan dibangun karena memang disediakan sebagai fasilitas ruang terbuka, ini tentunya akan makin meningkatkan value dari produk properti di sini. Tempat ini juga menjadi taman yang paling luas di seluruh kawasan BSD City,” ujarnya saat acara peresmian sebagaimana siaran pers yang diterbitkan, Kamis (8/4).

Selain RTH diresmikan juga terowongan dari NavaPark khusus untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda sepanjang 38 meter yang terhubung ke area bisnis terbesar The Breeze seluas 13,5 ha yang disebut juga the mall without the wall. Di sini terdapat BSD Green Office Park dan fasilitas seperti Cinema 21, IMAX, kafe resto, bowling, live music, art gallery, Ranch Market, kafe dengan view danau, dan berbagai fasilitas lainnya.

Akses terowongan ini akan memberikan sejumlah nilai tambah bagi NavaPark yang menyatukan dengan Botanical Park. Penghuni NavaPark bisa menikmati fasilitas taman sekaligus area komersial yang sangat luas. The Breeze juga tempat beroperasinya berbagai gedung perkantoran dengan ribuan karyawan termasuk ekpatriat yang akan meningkatkan potensi produk NavaPark.

“Keberadaan tunnel ini akan memudahkan akses dan membuat dua tempat ini menjadi lebih dekat. Kami berharap konsep ini bisa memberikan inspirasi dan peluang bisnis baru hingga merangsang tumbuhnya entrepreneurship baru khususnya untuk anak muda yang tinggal di NavaPark. Penyediaan fasilitas dan infrastruktur premium ini untuk menjamin kawasan NavaPark menjadi properti yang sangat unggul,” beber Herry.

Untuk diketahui, NavaPark diluncurkan sejak tahun 2014 lalu hasil kolaborasi antara SML dan Hongkong Land. Kawasannya berada di pusat bisnis BSD City yang dikembangkan dengan konsep pesona resor eksotis dunia, menggabungkan residensial, lake resort, waterfront, family recreation, leisure, vast greenery, dan lifestyle. Saat ini NavaPark menawarkan Klaster Lyndon seharga mulai Rp16 miliar-Rp30 miliar dan Apartemen Marigold Botanic Living seharga Rp1,5 miliar-Rp4,5 mili