HousingEstate, Jakarta - Di penghujung tahun 2022 ini produsen porcelain tiles Niro Granite Indonesia (Niro Ceramic Group) merilis produk terbaru  Nuswapada Collection. Sebelumnya, Niro Granite sukses dengan produk Swatantra Collection 2016 dan kembali menggandeng maestro batik Iwan Tirta Private Collection untuk produk terbarunya ini.

Dihadirkan dalam dimensi ukuran 60×60, Nuswapada memiliki arti jajaran pulau yang dihadirkan dengan tipe permukaan matt yang modern. Koleksi kali ini juga tetap mengusung motif batik khas sang maestro tapi dengan balutan yang lebih ekspresif dan dinamis untuk menyesuaikan dengan selera pasar.

“Nuswapada Collection hadir sebagai pilihan porcelain tiles yang tidak hanya cantik dan cocok diaplikasikan dengan banyak fungsi ruang namun juga sebagai komitmen nyata kami untuk turut andil dalam melestarikan budaya Indonesia. Terlebih lagi koleksi ini diproduksi di dalam negeri yaitu pabrik kami di Gunung Putri, Bogor” ujar Chief Executive Officer Niro Granite Indonesia Choong Ee Ren dalam siaran pers yang diterbitkan Kamis (1/12).

Koleksi terbaru ini menghadirkan empat series yaitu Ceplok Kembang Waru, Ceplok Bali, Ceplok Kawung Mlinjon, dan Manggaran dengan total ada sepuluh pilihan warna. Keseluruhan seri ini kental dengan berbagai filosofi seperti keseimbangan kehidupan, kemakmuran, serta keberuntungan yang akan terus tumbuh. Warna-warna koleksi Nuswapada juga beragam sehingga diharapkan pengaplikasiannya juga bisa lebih luas mulai hunian hingga area kommersial untuk menghadirkan karakter yang kuat.

Launching rangkaian produk  Nuswapada Niro Granite ini juga bisa dilihat selama tiga hari di  Sarinah Thamrin Jakarta atau hingga 3 Desember 2022. Pengunjung juga bisa melihat koleksi Nuswapada dengan balutan dekor yang menarik selian kemudahan untuk melihat berbagai detil produk dengan hanya scan QR code yang tertera di setiap display. Ada juga fitur Let’s Visualize untuk membantu konsumen memvisualisasikan tile pilihannya pada ruangan yang diinginkan.

“Kami melihat pasar porcelain tiles semakin berkembang dan masyarakat juga sudah sangat lihai dalam memilih produk yang sesuai kebutuhannya. Hal ini yang terus mendorong kami untuk berinovasi, salah satunya dengan melahirkan produk Nuswapada Collection,” bebernya.

Untuk informasi, Niro Ceramic Indonesia telah berkiprah di industri ini selama 45 tahun dan merupakan bagian dari Niro Ceramic Group yang telah melakukan penjualan dan distribusi produk porcelain tile dan saniter ke lebih dari 100 negara di dunia melalui kehadiran pabrik dan pusat distribusi di Malaysia, Indonesia, Cina, Vietnam, India, dan Filipina.

Sementara Iwan Tirta Private Collection merupakan label gaya hidup mewah yang fokus mengangkat heritage dan budaya Indonesia sebagai inspirasi khususnya batik sebagai identitas utama. Iwan Tirta sebagai maestro batik juga telah mengarsipkan lebih dari 10 ribu desain motif batik yang akan terus diimplementasikan sesuai dengan relevansi zaman dan lifestyle mulai aksesori hingga produk interior.