OYO Hadirkan Jasa Akomodasi yang Untungkan Owner, Mudahkan Wisatawan

Sektor pariwisata merupakan salah satu segmen bisnis properti yang mengalami perkembangan pesat seiring perubahan lifestyle. Tempat wisata dan akomodasi perlu terus menerapkan standar yang semakin baik untuk kepuasan pengunjung dengan mengedepankan preferensi kebutuhan wisatawan.
Optimalisasi peran dan fungsi ini yang terus didorong oleh Oyo, perusahaan aplikasi teknologi sektor perhotelan. Oyo menyediakan modal investasi bagi para mitra properti untuk meningkatkan kualitas yang bisa memberikan pengalaman berwisata terbaik kepada para tamu.
Pada awal program ini OYO mengidentifikasi ada lebih dari 100 properti yang tersebar di berbagai wilayah seperti Jabodetabek, Bali dan Nusa Tenggara, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan untuk bisa dioptimalkan memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik bagi para tamu.
Modal ini dapat digunakan untuk melakukan renovasi properti, meningkatkan kualitas dan estetika secara keseluruhan, memperbaiki area umum, meningkatkan fasilitas tamu, serta memberikan program pelatihan bagi staf properti untuk meningkatkan kualitas layanannya sehingga para tamu akan memberikan ulasan terbaik dan menjadi sarana promosi melalui bukti nyata standarisasi yang mumpuni.
Menurut Country Stock and Flow Oyo Indonesia Hendro Tan, berbagai strategi dan inovasi terus dilakukan bukan hanya fokus pada tamu tapi juga bisa memberikan kontribusi bagi para mitra properti di seluruh Indonesia. Melalui modal investasi ini kembali menegaskan komitmen Oyo untuk menerapkan standarisasi dan inovasi yang berkelanjutan di industri pariwisata.
“Melalui program ini kami berupaya untuk terus mengimplementasikan perubahan yang diperlukan para mitra untuk terus responsive terhadap kebutuhan dan preferensi tamu. Ini menjadi salah satu strategi dan inovasi yang kami hadirkan untuk terus mendorong kesuksesan para mitra melalui program ini,” katanya.
Salah satu mitra Oyo, owner Capital O Anna Inn Kuta Gede Mangku Arta Dana mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi program ini karena bisa memfungsikan beberapa kamar yang memerlukan pembiayaan sehingga bisa menghasilkan keuntungan yang lebih besar.
“Konsistensi Oyo dalam memperkuat identitas khususnya untuk terus mendukung penerapan clean, health, safety, environment, dan sustainability (CHSE), inisiatif sanitized stay, dan penerapan contactless check-in memberikan kenyamanan lebih kepada wisatawan di seluruh properti Oyo Indonesia,” ujarnya.
Baca juga: Oyo dan RedDoorz Kasih Kamar Hotel Untuk Tenaga Medis Covid-19
Oyo juga menerapkan strategi melalui program Managed by Oyo untuk skema bisnis baru yang bertujuan membantu pemilik properti bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengeolola operasional hariannya. Ada juga program Super Oyo untuk memberikan apresiasi pada mitra properti yang berhasil memenuhi parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan yang optimal.
Oyo merupakan platform global yang memberdayakan pengusaha serta pemilik properti dan akomodasi kecil dengan menyediakan teknologi lengkap untuk meningkatkan pendapatan dan memudahkan operasi, menghadirkan akomodasi yang mudah dipesan, terjangkau, dan terpercaya. Saat ini Oyo menawarkan lebih dari 40 produk dan Solusi terintegrasi pada patron yang mengoperasikan lebih dari 170 ribu properti dan rumah di India, Eropa, Asia Tenggara, dan 35 negara lainnya.