Layanan ATM Bank DKI Sudah Pulih Sepenuhnya

Bank DKI memastikan dana dan data nasabah tetap aman, menyusul gangguan yang terjadi pada aplikasi JakOne Mobile menjelang Lebaran lalu, sehingga nasabah tidak bisa melakukan transaksi dengan aplikasi digital tersebut. Sejalan dengan apa yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung beberapa waktu lalu.
Direktur Utama Bank DKI Agus H Widodo kembali menegaskan, kerahasiaan dan keamanan data serta dana nasabah tetap terjaga tanpa mengalami gangguan selama masa pemulihan sistem.
“Bank DKI menjunjung tinggi prinsip kehati-hatian, dan memahami pentingnya menjaga kepercayaan yang telah diberikan para nasabah. Karena itu kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik, dengan memastikan seluruh informasi dan dana nasabah tetap aman dan terlindungi,” kata Agus melalui keterangan tertulis dikutip Minggu (27/4/2025).
Agus menjelaskan, Bank DKI terus mengupayakan langkah-langkah percepatan pemulihan sistem secara optimal, sehingga seluruh layanan Bank DKI kembali normal dan dapat digunakan nasabah sesegera mungkin.
Baca juga: Gubernur Pramono Dorong Transformasi Penuh Bank DKI
Sebelumnya merespons layanan Bank DKI melalui aplikasi JakOne Mobile yang mengalami gangguan, Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung memastikan dana nasabah aman.
Bank DKI telah memulai proses pemulihan layanan secara bertahap. Tahap pertama yang dibuka adalah layanan ATM Off-Us, yang kembali dapat digunakan sejak Senin, 7 April 2025.
Layanan ATM Bank DKI telah sepenuhnya pulih dan dapat digunakan kembali secara normal, termasuk transfer antar bank, hingga pembayaran berbagai tagihan. Bank DKI terus memantau kinerja sistem untuk memastikan layanan berjalan dengan optimal dan stabil.
Berkaitan dengan itu, Agus menyampaikan apresiasi dan rasa hormat atas kepercayaan serta hubungan baik yang selama ini terjalin dengan seluruh nasabah. Keberlangsungan dan kualitas hubungan dengan nasabah menjadi perhatian utama manajemen perseroan.
“Bank DKI sangat menghargai dan menghormati kepercayaan yang telah diberikan para nasabah. Kepercayaan nasabah adalah landasan utama kami, untuk terus meningkatkan kualitas layanan terbaik secara berkelanjutan,” tutup Agus.