Sabtu, September 27, 2025
HomeBerita PropertiSharp Gandeng Hello Kitty Usung Kampanye “Hello, Comfort”

Sharp Gandeng Hello Kitty Usung Kampanye “Hello, Comfort”

Hadir di Indonesia selama 55 tahun, PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan inisiatif strategis melalui kampanye “Hello, Comfort”. Ini merupakan kolaborasi ekslusif dengan Sanrio yang menghadirkan karakter ikonik Hello Kitty, My Melody, dan Kuromi.

Lebih dari sekadar kampanye promosi, langkah ini merupakan strategi branding yang memadukan teknologi dengan gaya hidup serta membangun kedekatan emosional dengan konsumen lintas generasi.

Sebagai perusahaan asal Jepang, Sharp ingin menegaskan citranya sebagai merek global yang mengedepankan kualitas, inovasi, dan kenyamanan, sebuah nilai yang menjadi fondasi budaya Jepang.

Melalui kolaborasi ini, Sharp tidak hanya memperkenalkan produk berteknologi canggih tetapi juga menghadirkan sentuhan kreativitas Jepang yang menyatukan fungsionalitas dengan kenyamanan dan keindahan.

Sejalan dengan tren konsumen yang semakin menghargai pengalaman dan nilai emosional, Sharp memposisikan diri bukan hanya sebagai produsen elektronik tetapi juga sebagai merek yang menghadirkan kenyamanan sebagai bagian dari gaya hidup modern.

Melalui kolaborasi dengan karakter Sanrio yang identik dengan keceriaan, Sharp memperkuat kedekatan dengan keluarga muda, generasi milenial, hingga komunitas penggemar Sanrio di Indonesia.

“Sanrio adalah brand dengan karakter yang dicintai di seluruh dunia. Melalui Hello Kitty, My Melody, dan Kuromi, kami ingin memadukan teknologi inovatif Sharp dengan karakter penuh kehangatan untuk menciptakan pengalaman emosional yang dekat dengan kehidupan konsumen. Kami percaya ‘Hello, Comfort’ akan mengukuhkan Sharp sebagai brand elektronik yang bukan hanya inovatif, tetapi juga dekat di hati masyarakat,” ujar Shinji Teraoka, Presiden Direktur Sharp Indonesia melalui siaran persnya, Kamis (25/09).

Baca juga: Sharp Bangun Kepuasan Konsumen Lewat Ajang Kompetisi AC

Kampanye yang berlangsung dari Agustus 2025 hingga Juli 2027 ini akan hadir dalam berbagai bentuk mulai dari pameran interaktif, aktivasi media sosial, kolaborasi dengan influencer, hingga dekorasi bertema Sanrio di toko-toko Sharp di seluruh Indonesia.

Kehadiran karakter-karakter Sanrio ini tidak hanya memperkuat citra Sharp sebagai merek yang dekat dengan keluarga Indonesia tetapi juga memberikan pengalaman baru yang menyenangkan dan relevan bagi konsumen di setiap titik interaksi baik online maupun offline.

Inisiatif ini juga dirancang untuk memberi dampak bisnis yang nyata. Sharp melihat kolaborasi dengan Sanrio sebagai peluang strategis untuk memperluas basis konsumen, khususnya keluarga muda dan first-time buyers yang menginginkan produk dengan sentuhan personal dan emosional. Selain meningkatkan brand awareness, kampanye ini diproyeksikan mendukung pertumbuhan penjualan, terutama di kategori home appliances, Audio Video dan produk lifestyle yang selaras dengan kebutuhan pasar Indonesia.

“Lewat ‘Hello, Comfort’, Sharp tidak hanya menghadirkan produk elektronik berteknologi canggih, tetapi juga pengalaman yang menyenangkan dan berkesan. Melalui kampanye ini kami menargetkan peningkatan penjualan hingga 110 persen di kuartal ketiga tahun 2025 dengan kontribusi terbesar dari produk home appliances dan air care,” kata Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager Sharp Indonesia

Kolaborasi dengan Sanrio diyakini memperkuat penetrasi di segmen keluarga muda sekaligus menjadi penggerak pertumbuhan bisnis Sharp dalam dua tahun ke depan. Sebagai tindak lanjut dari peluncuran kampanye ini, Sharp juga menghadirkan rangkaian aktivitas konsumen di Sarinah seperti pameran, workshop, meet & greet, photo booth, dan lainnya.

Secara keseluruhan, kampanye “Hello, Comfort” menjadi momentum penting yang menyatukan teknologi, emosi, dan gaya hidup. Sharp ingin menunjukkan bahwa inovasi tidak hanya soal performa tetapi juga tentang bagaimana produk dapat membawa kebahagiaan, kenyamanan, dan kedekatan emosional ke dalam rumah tangga Indonesia. Dengan sentuhan Sanrio, Sharp membuktikan bahwa teknologi pun bisa hangat, penuh cerita, dan relevan bagi setiap generasi.

Berita Terkait

Ekonomi

Premi Risiko Investasi RI Naik Tajam, Modal Asing Masih Terus Keluar

Premi risiko investasi atau credit default swap (CDS) Indonesia...

Menkeu: Ekonomi Akan Tumbuh 6 Persen Dalam Waktu Dekat

Rapat Paripurna DPR RI, Selasa (23/9/2025), resmi mengesahkan Rancangan...

Menkeu: APBN 2026 Wujud Strategi Pembangunan Ekonomi Berbasis Sumitronomics

Rapat Paripurna DPR RI, Selasa (23/9/2025), resmi mengesahkan Rancangan...

Berita Terkini