Kamis, Oktober 9, 2025
HomeBerita PropertiAPP Optimistis Bisnis Properti Akan Lebih Baik Tahun 2026

APP Optimistis Bisnis Properti Akan Lebih Baik Tahun 2026

PT Adhi Persada Properti (APP) merupakan perusahaan pengembang anak usaha BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk. APP merupakan pengembang yang sukses mengusung konsep ‘Apartemen Kampus’ dengan mengembangkan hunian di sekitar kampus ternama.

Bukan hanya produk highrise, APP juga telah mengembangkan berbagai produk landed di berbagai kota. Hingga saat ini, APP telah sukses dengan proyek seperti Dhika Universe, Taman Melati Yogyakarta, Taman Melati Surabaya, Taman Melati Jatinangor, Grand Taman Melati Margonda, Grand Dhika City Bekasi, Grand Dhika Lifestyle Jatiwarna, The Padmayana, The Conexio, Mardhika Park Bekasi, The Anggana Village, Taman Dhika Sidoarjo, dan lainnya.

Menurut Direktur Utama APP Harry Wibowo, hingga saat ini APP memiliki produk yang dipasarkan mencapai total 1.694 unit. Untuk mendorong marketing, APP menerapkan strategi yang fokus pada optimalisasi channel digital maupun berbagai strategi lainnya.

“Kami juga akan mengoptimalkan berbagai insentif pemerintah khususnya PPN DTP untuk mendorong penjualan. Selain itu kami juga terus memperkuat berbagai kerja sama dengan berbagai agen, perbankan, maupun lembaga keuangan lainnya,” ujarnya kepada housingestate.id, Rabu (08/10).

Menyinggung soal Apartemen Kampus, Harry menyebut strategi ini menjadi kekuatan diferensiasi produk APP bahkan telah menjadi penopang utama penjualan produk huniannya. Strategi lainnya dengan aplikasi Sahabat APP yang hingga saat ini masih terus berjalan dan telah menjadi salah satu sumber penjualan khususnya melalui skema referral.

Sebagai anak perusahaan Adhi Karya, APP juga terus membangun sinergitas dengan sesame anak perusahaan Adhi Karya lainnya atau sister company. Misalnya dengan PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) maupun PT Adhi Persada Gedung (APG).

Baca juga: APP Hadirkan Virtual Asisten untuk Apartemen Kampusnya

Dengan ADCP kolaborasi dilakukan dengan kegiatan penjualan bersama seperti join promo hingga cross selling untuk produk APP maupun ADCP. Sementara dengan APG sinergi difokuskan pada penyelesaian berbagai proyek under construction milik APP yang dikerjakan oleh APG.

APP juga mengelola Hotel Dhika Serenity Jakarta untuk porsi pendapatan berulang (recurring income). Dari segmen ini terus menunjukkan kinerja yang positif seiring peningkatan brand image hingga diperluas channel distribusi melalui pengembangan website pemesanan khusus Dhka Serenity serta kerja sama dengan berbagai online travel agency (OTA). Ditawarkan juga berbagai paket promo khusus untuk instansi maupun lembaga pemerintah.

“Terkait dengan situasi ekonomi saat ini maupun peta persaingan, kami meyakini industri real estat akan mulai pulih tahun 2026 yang didorong oleh kebijakan pemerintah maupun dukungan perbankan yang memberikan suku bunga lebih terjangkau. Berbagai konsidi ini menjadi peluang bagi kami untuk tetap kompetitif sekaligus memperkuat posisi kami di industri properti,” beber Harry.

Berita Terkait

Ekonomi

Cicilan Utang Menurun, Konsumsi Masyarakat Kembali Meningkat

Setelah tiga bulan sebelumnya terus menurun, pada September 2025...

September Keyakinan Konsumen Terendah dalam 3 Tahun, Optimisme Kaum Menengah Paling Rendah

Survei Konsumen Bank Indonesia yang dipublikasikan, Rabu (8/10/2025), mengindikasikan...

September Cadangan Devisa Merosot Jadi USD148,7 Miliar, Terendah Dalam Setahun Terakhir

Bank Indonesia (BI) melalui Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Ramdan...

7 Dekade CIMB Niaga, Bank Pertama Yang Hadirkan Mesin ATM Hingga Perbankan Online

Bank CIMB Niaga tengah merayakan 70 tahun perjalanan bisnisnya...

Berita Terkini