HousingEstate, Jakarta - PT Real Estate Teknologi (Rentfix.com) meluncurkan aplikasi mobile berbasis Android dan iOS versi 2.2, kelanjutan aplikasi versi 2.0. Rentfix.com membantu orang yang ingin menyewa properti dan mudah membayar sewanya di manapun dan kapanpun di seluruh Indonesia.

Mengutip siaran pers yang diterima housingestate.id, Selasa (30/4/2019), saat ini platform Rentfix telah memiliki 1.000 listing aktif. Pengguna bisa memanfaatkan 578 listing properti komersial dan 207 residensial dengan layanan fleksibel mulai dari sewa per lantai, per ruang, dengan pilihan sewa harian, mingguan, bulanan, atau tahunan.

Misalnya, ruko tiga lantai 227 m2 di Jakarta Garden City, Cakung-Jakarta Timur, disewakan Rp130 juta/tahun. Kemudian ruang pertemuan di kawasan 3Multigudang Daan Mogot, Tangerang (Banten), ditawarkan dengan harga sewa rata-rata Rp30 ribu/jam.

Untuk hunian contohnya apartemen Bintaro Park View, Jakarta Selatan, luas 22 m2 yang disewakan Rp2 jutaan/minggu atau Rp7 jutaan/bulan hingga Rp60 juta/tahun. Ada juga rumah mewah dua lantai seluas 290 m2 full furnished dilengkapi kolam renang. Lokasi propertinya di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Padang, dan kota-kota lainnya.

“Rentfix mempercepat calon penyewa mendapatkan properti yang dibutuhkannya. Kami telah bekerja sama dengan beberapa bank untuk memudahkan transaksi seperti BNI, Permata, Midtrans selain platformn tekfin Gradana. Kami juga memberikan promo diskon hingga Rp1 juta untuk penyewa baru selama 8 Mei-18 September 2019,” kata Effendy Tanuwidjaja, Founder dan CEO Rentfix. Disebutkan, hingga saat ini jumlah pengguna Rentfix telah mencapai 500 yang terus bertambah.

Pemilik properti yang ingin mendaftarkan unitnya bisa melalui email dan akan dibantu dengan fitur Space Manager untuk proses pasang listing hingga menghubungkan pemilik dengan calon penyewa.

Bagi penyewa, ada layanan Ajukan Cicilan dengan proses yang cepat. Ada juga fitur Atur Survei untuk membuat calon penyewa hemat waktu dan uang didukung fitur Inbox untuk calon penyewa berinteraksi secara online dengan Rentfix. Calon penyewa juga bisa memilih fitur Booking-Payment untuk booking properti terlebih dulu tanpa membayar sebelum memasuki tahapan Perjanjian Digital Sewa Menyewa.

Setelah calon penyewa dan pemilik menandatangani perjanjian sewa menyewa digital, kedua pihak bertemu untuk serah terima kunci. Selanjutnya penyewa melakukan konfirmasi dan secara sistem Rentfix akan membayarkan biaya sewa kepada pemilik. Sejak beroperasi tahun 2017, Rentfix menyebut telah menggandeng sembilan mitra bisnis. Yaitu, Seven Star Property, More Property, Lexus Property, SOHO Padina, PT Eftacipta Dutamegah, AKR Tower, Daan Mogot Ekaprima, Boutique Office Indonesia, dan Cengkareng Business City.

Rentfix juga tengah menjajaki kerja sama dengan Peruri sebagai perusahaan penyedia tanda tangan digital untuk meningkatkan legalitas dalam setiap transaksi. “Dalam sebulan rata-rata kami menerima 20 permintaan sewa. Rentfix mengambil satu persen dari setiap transaksi. Platform ini memudahkan pemilik properti dan calon penyewa bertemu,” ujarnya.