Di Summarecon Villaggio Outlets, Diskon 30-70% Tiap Hari

Pusat perbelanjaan memiliki rupa-rupa istilah seperti mal, plaza, shopping center, dan lainnya. Secara umum definisi properti komersial ini merujuk pada tempat berbelanja, tapi dibedakan dengan konsep tertentu dan istilah yang kadung populer hingga berkembang juga menjadi tempat hangout. PT Summarecon Agung Tbk misalnya, menghadirkan pusat perbelanjaan baru di Summarecon Emerald Karawang, Karawang, Jawa Barat, bernama Summarecon Villaggio Outlets awal bulan ini. Pusat ritel ini dikonsep sebagai outlet pertama di Indonesia atau Indonesia’s first authentic outlet shopping village, yang mengusung outlet autentik yang sebelumnya hadir di Jepang, Malaysia, Thailand, dan Korea.
Menurut Center Head Villaggio Outlets Surya Mentari, konsep outlet diadopsi dari luar negeri untuk berbagai brand termasuk luxury outlet produk branded yang sudah out of season dari semua toko branded di Indonesia, kemudian dikumpulkan di tempat seperti Summarecon Villaggio Outlets. Karena sudah out of season, produk-produk yang dipasarkan di outlet itu pun pasti dijual diskon antara 30-70 persen.
“Dengan konsep ini kami juga ingin mengedukasi mengenai konsep outlet yang selama ini salah kaprah. Kalau dulu ada masanya orang belanja dengan konsep factory outlet (FO) di Bandung, pada perjalanannya produk yang dipasarkan itu barang reject hingga palsu. Konsep outlet yang benar itu barang asli tapi out of season,” ujarnya saat kunjungan media ke Summarecon Villaggio Outlet Sabtu (15/10).
Summarecon Villaggio Outlets menempati area 88.120 m2 dengan luas area penyewaan (leasing area) 14.600 m2, dan di tahap pertama dengan total luas penyewaan seluruhnya 28.000 m2. Total Summarecon telah mengoperasikan pusat perbelanjaan dengan total gross floor area (GFA) mencapai 350 ribu m2. Konsep outlet yang dihadirkan Summarecon Villaggio Outlets ini, tidak terlepas dari survei Globallpos periode September-November 2022 yang menyebut, konsumen Indonesia menempati peringkat kelima di dunia untuk kesediaannya mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli barang bermerek.
Saat ini berbagai brand lokal dan internasional telah bergabung di Villaggio Outlets seperti Aigner, Bonia, Braun Buffel, Calvin Klein, Furla, Lacoste, Tommy Hilfiger, Swarovski, Giordano, Levi’s, Mango, Marks & Spencer, Staccato, Steve Madden, The Palace, Wacoal, Adidas, Converse, Kipling, New Balance, The North Face, Puma, Reebok, Vans, dan akan segera menyusul brand lainnya.
Area Villaggio Outlets dikembangkan dengan desain satu lantai dan ruang terbuka untuk menjadi destinasi retail therapy yang unik. Setiap brand akan memberikan potongan harga hingga 70 persen setiap hari, termasuk berbagai program seperti poin belanja, cashback, dan sebagainya. Untuk kenyamanan pengunjung disediakan juga taman bermain anak, VIP Lounge, pusat kuliner, dan banyak lagi.
“Kami juga melakukan kurasi untuk berbagai brand yang tersedia di tempat ini dan terus berupaya untuk menjangkau market yang lebih luas bukan hanya Jabodetabek tapi juga kota-kota lain seperti Bandung, Cirebon, Semarang, bahkan dari Sumatera. Itu sudah bisa dilihat dengan plat nomer mobil yang beragam dan parkir yang selalu penuh. Pada akhir pekan pengunjung kami bisa mencapai lebih dari 26 ribu orang,” beber Surya.