Summarecon Hadirkan Destinasi Kuliner Baru di Kelapa Gading

PT Summarecon Agung Tbk merupakan Perusahaan developer dengan track record pengembangan kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kelapa Gading memiliki sejarah yang menarik, dari kawasan sawah dan rawa kini menjelma menjadi salah satu kawasan ikonik Jakarta. Hingga saat ini transformasi di Kelapa Gading terus berlangsung yang dulunya dipenuhi pohon kelapa berwarna kuning gading hingga menjadi area residensial, bisnis, hingga kuliner.
Salah satu yang menonjol dari Kelapa Gading adalah kawasannya yang menjadi destinasi kuliner. Ini yang membuat salah satu potensi bisnis yaitu dengan memperkaya ragam kuliner. Data Badan Pusat Statistik (BPS) tahunn 2022, industry kuliner trus menggeliat dan Jakarta menjadi pionir utam dengan 11.223 usaha kuliner.
Menariknya, dari data itu 71,65 persen (8.042 usaha) merupakan bidang restoran atau rumah makan. Angka ini mencerminkan dominasi bisnis kuliner dan memberikan gambaran mengenai tren konsumen yang semakin menghargai pengalaman kuliner. Seiring perkembangan, Masyarakat bukan hanya mencari tempat makan yang lezat tapi juga yang memberikan pengalaman dan atmosfer menyenangkan.
Peluang besar ini akan terus berkembang dan memenuhi tuntutan konsumen yang semakin eksklusif. Peningkatan jumlah usaha kuliner juga menciptakan persaingan yang sehat, mendorong inovasi, dan memberikan beragam pilihan kepada konsumen. Survei juga menyebut, komponen penyediaan makanan dan minuman menempati peringkat ke-10 dalam daftar biaya hidup dengan pengeluaran mencapai Rp1,5 juta per bulan di Jakarta.
Tren masyarakat yang suka makan dan minum sambil bergaul, bersosialisasi, dan membangun komunitas seperti ini tetap tinggi. Ini menjadikan kebutuhan akan tempat yang kekinian (hype) tidak hanya sebagai ruang makan, melainkan sebagai tempat yang menyenangkan dan berkesan. Masyarakat tidak lagi hanya mencari makanan yang lezat, tetapi juga pengalaman yang dapat diabadikan di media sosial.
Perkembangan tren dan potensi besar itu yang disasar oleh Summarecon dengan menghadirkan destinasi kuliner baru Gafoy di Kelapa Gading. Dibuka secara resmi pada Kamis (14/3), Gafoy menghadirkan kumpulan tenant kuliner dari brand ternama seperti Gia, RR Chocolate, Orasa’s, Daun Muda Soulfood, Cold Moo, dan sebagainya.
Baca juga: Di Summarecon Villaggio Outlets, Diskon 30-70% Tiap Hari
Menurut Director Summarecon Soegianto Nagaria, pilihan tenant yang dihadirkan di Gafoy disesuaikan untuk melengkapi berbagai tren terkini mulai dari gaya hidupsehat, coffee shop lover, hingga after offie hour yang akan menemani pengunjung mulai pagi hingga larut malam.
“Gafoy bukan sekadar menghadirkan panganan lezat tapi juga sebuah pusat gaya hidup di manasemua pengunjung bisa berinteraksi dalam nuansa kebersamaan yang menyenangkan. Konsep ruang terbuka yang luas dengan ornamen bentuk arsitektural menarik menjadikan Gafoy destinasi ikonik terbaru untuk menjadi ikon baru di kawasan,” ujarnya dalam rilis pers yang diterbitkan Sabtu (16/3).
Keberadaan Gafoy diharapkan bisa membuat kesan kawasan semakin modern dan up to date dan pengunjung mendapatkan suasana baru yang berbeda, energi positif, hingga antusiasme kuliner yang tak terbatas. Melalui Gafoy masyarakat diajak untuk mendapatkan pengalaman baru bukan hanya tentang rasa tapi juga pengalaman dan menjadi saksi transformasi kawasan Kelapa Gading.