Minggu, September 7, 2025
HomeBerita PropertiSentul City Lansir Promo Kolaboratif Holiday Great Sale Libatkan 200 Tenant

Sentul City Lansir Promo Kolaboratif Holiday Great Sale Libatkan 200 Tenant

Bulan Juni hingga Juli merupakan periode libur panjang anak sekolah yang biasanya dioptimalkan untuk aktivitas liburan keluarga. Untuk bisnis ritel, momentum ini juga kerap dijadikan ajang untuk menawarkan berbagai promo dengan ataupun kampanye great sale untuk menggairahkan pasar dengan aktivitas bisnis yang terus meningkat.

Momentum yang dioptimalkan oleh Sentul Tourism Board (STB) dengan menyelenggarakan program Sentul City Holiday Great Sale 2025. Ini merupakan event besar yang pertama kali diadakan di sebuah kawasan terpadu dengan melibatkan seluruh lini bisnis dalam satu kampanye sale yang kolaboratif.

STB merupakan divisi strategis under PT Sentul City Tbk yang memiliki mandat khusus untuk memperkuat branding melalui berbagai program yang dihadirkan. Sentul City sendiri merupakan township seluas 3.100 ha dengan pengembangan yang sangat progresif.

Menurut Direktur STB Claudia Inkiriwang, libur sekolah merupakan high season untuk aktivitas belanja keluarga dan itu yang akan dioptimalkan di Sentul City melalui program yang diselenggarakan STB yaitu Sentul City Holiday Great Sale yang memberikan banyak kemudahan bukan hanya untuk konsumen tapi para tenant hingga masyarakat sekitar.

“Event ini akan berlangsung mulai 21 Juni hingga 12 Juli 2025 dengan penekanan pada diskon hingga 60 persen di seluruh tempat yang ada di Sentul City seperti accommodation, food& beverage (F&B), destination, maupun activity yang akan sangat menyenangkan dan menguntungkan,” ujarnya.

Ada banyak event family friendly yang dihadirkan seperti flower bazaar, pet fest, kids activity, kids trekking, dan kesempatan mendapatkan grand prize di setiap acara. Saat ini berbagai sarana komersial yang telah hadir di Sentul City memiliki traffic lebih dari 35 ribu kendaraan saat weekend yang akan didorong menjadi 45.500 kendaraan melalui event selama 22 hari ini.

STB merupakan platform promosi bersama lintas sektor untuk menjadi akselerator pertumbuhan ekosistem komersial yang inklusif. Konsep ini menjadi lebih optimal karena melibatkan seluruh tenant untuk memberikan promo terbaik yang akan menarik minat pengunjung.

Timotius Thendean, Chief Marketing Officer (CMO) Sentul City mengatakan, Sentul City ikut aktif memberikan dorongan traffic di kawasannya untuk mengantisipasi dampak penurunan ekonomi terkait isu global. Event ini juga merupakan bagian dari partisipasi aktif Sentul City dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Bogor ke-543 Tahun yang bisa dirasakan dengan experience belanja dan liburan di kawasan.

“Selama ini STB konsisten menjalankan fungsinya untuk menciptakan ruang temu antara pelaku usaha, destinasi wisata, dan komunitas hingga tercipta sinergi yang berkelanjutan dan saling menguatkan. Inisiatif ini akhirnya bukan hanya meningkatkan traffic pengunjung selama musim liburan tapi juga membangun fondasi jangka panjang untuk menghidupkan sektor komersial lokal di tengah berbagai tantangan ekonomi nasional,” jelasnya.

Baca juga: Sentul City Dorong Sustainable Development Sekaligus Tebar “Ladang Pahala”

Sementara itu CEO Sentul City Eddy Sindoro menjelaskan, Sentul City Holiday Great Sale merupakan konsep kampanye promo yang baru pertama kali dihadirkan di Indonesia yang melibatkan banyak pihak untuk menghadirkan promo terbaik dalam satu event bersama.

“Kolaborasi multipihak ini menjadi semangat bersama dalam menghadirkan pengalaman liburan yang menyeluruh. Akhirnya Sentul City Holiday Great Sale bukan hanya ajang belanja tapi bisa menjadi momentum kebangkitan kolaborasi, semangat komunitas, hingga energi baru yang menjadikan Sentul City pusat destinasi wisata dan komersial keluarga,” pungkasnya.

Dengan melibatkan seluruh tenant mulai hotel, restoran, maupun destinasi wisata lain dalam satu kampanye terpadu seperti ini menjadi aksi konkret dari perwujudan komitmen Sentul City terkait pengembangan kawasannya. Hal ini juga untuk terus mendorong ekosistem usaha yang produktif dan kolaboratif.

Konsep kampanye promo ini juga menarik minat mitra strategis seperti Bank Mandiri dan Grab. Bank Mandiri menghadirkan berbagai penawaran menarik mulai dari diskon tambahan hingga promo transaksi menggunakan EDC Mandiri. Sementara itu Grab ikut mendukung dengan memberikan promo grab food dan grab dine out selama periode program berlangsung termasuk kemudahan transportasi ke Sentul City dan di dalam kawasan.

Tak hanya itu, Sentul City Holiday Great Sale 2025 juga mendapat dukungan penuh dari berbagai destinasi unggulan dan pusat aktivitas di kawasan seperti Sentul Highland Golf, Taman Budaya Sentul City, Pasar Sentul City, Aeon Mall, Mark Lane, Ikea, Ah Poong, Harris Hotel Sentul, Jungle Land, dan lainnya.

Event ini akan melibatkan 200 tenant dengan lebih dari 12 ribu penghuni Sentul City. Wisatawan ataupun tamu saat weekend dan hari libur ditargetkan lebih dari 30 ribu orang setiap harinya.

Berita Terkait

Ekonomi

Belasan Investor Kazakhstan Lirik IKN

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia...

Program Perumahan Salah Satu yang Diharapkan Buka Lapangan Kerja

Pemerintah terus menjalin kolaborasi dengan pelaku usaha untuk membuat...

Menko Airlangga Minta Pengusaha Tahan PHK dan Buka Program Magang Berbayar untuk Sarjana Baru

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meminta para pengusaha...

Berita Terkini