Mal Mewah The Grand Outlet East Jakarta Hadir Di Karawang

Kalangan pengembang terus menunjukkan optimismenya dengan terus melakukan ekspansi bisnis di sektor properti. Sub sektor komersial menjadi salah satu instrumen yang dipandang menjanjikan seiring peningkatan populasi dan daya beli masyarakat yang membutuhkan berbagai sarana maupun fasilitas untuk mendukung lifestyle-nya.
Tuan Sing Holding Limited dan Mitsubishi Estate Co. Ltd berkolaborasi untuk mengembangkan luxury outlet mall dengan skala internasional di Kawasan Industri Karawang. Kedua perusahaan ini juga telah memiliki pengalaman beragam di berbagai negara dan di Indonesia menghadirkan The Grand Outlet East Jakarta di atas lahan seluas 9 ha.
Menurut Chief Executive Officer Tuan Sing William Liem, tahap awal pengembangan The Grand Outlet East Jakarta ini akan memakan biaya sekitar 90 juta dollar Amerika dan pembangunan yang dijadwalkan pada kuartal kedua tahun 2022 dengan target operasional pada kuartal keempat tahun 2023.
“Setelah konstruksinya selesai The Grand Outlet East Jakarta akan memiliki luas area sewa sekitar 26 ribu m2 yang akan menampilkan 180 gerai dengan variasi ritel dan restoran. Outlet mall ini juga menyediakan tempat parkir luas untuk lebih dari seribu mobil dan 180 motor,” ujarnya dalam siaran pers baru-baru ini.
Untuk pembangunan proyek akan dilakukan oleh perusahaan joint venture dengan komposisi 50:50 yaitu PT Karawang Outlet Mall yang juga akan menjadi operator outlet mall ini. Outlet Mall akan memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjadi yang pertama hadir di salah satu kawasan penting ekonomi Indonesia. Tempat ini juga untuk membuka berbagai kerja sama dan kolaborasi untuk terus mengembangkan potensi bisnis di tempat ini.
Managing Director Mitsubishi Estate Kantor Regional Wilayah Asia Tenggara dan Ocenia Masato Aikawa menambahkan, kerja sama dua perusahaan berskala internasional ini bisa menjadi jaminan kesuksesan pengembangan pusat belanja ini.
“The Grand Outlet East Jakarta akan menjadi daya tarik yang besar terelebih di Indonesia tingkat PDB dan kelompok penghasilan yang lebih tinggi akan terus tumbuh. Hal ini akan memberikan kontribusi yang besar pada peningkatan daya beli dan permintaan pasar ritel untuk segmen menengah ke atas,” katanya.
The Grand Outlet East Jakarta akan menyediakan beragam produk dengan merek global. Masyarakat bisa merasakan pengalaman luxury outlet mall seperti yang sudah dihadirkan di negara-negara kawasan dan fasilitas baru ini diarahkan untuk menjadi destinasi belanja baru berkonsep green urban space.
Berbagai mitra juga telah digandeng seperti Mitra Adiperkasa (MAP) yang merupakan peritel dengan lebih dari 2.600 toko dari jajaran fashion, department store, F&B, produk lifestyle, dan sebagainya. Beberapa brand ikonik yang dinaungi MAP antara lain Apple, SOGO, Reebok, Starbucks, Subway, dan sebagainya.