Senin, Oktober 20, 2025
HomeBankBank DKI Dinobatkan Sebagai BPD dengan Layanan Terbaik

Bank DKI Dinobatkan Sebagai BPD dengan Layanan Terbaik

Bank DKI kembali meraih penghargaan dari lembaga independen. Kali ini sebagai “The 3rd Best Overall BPD dalam Pelayanan Prima” pada ajang 21st Infobank Banking Service Excellence 2024 yang diselenggarakan Infobank Media Group di Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Bank DKI meraih penghargaan pada sejumlah kategori layanan terbaik. Di antaranya The 1st Best Call Center, The 1st Best Kenyamanan Kantor Cabang, The 1st Best ATM, The 1st Best Live Chat, dan The 1st Best Opening Account via Mobile.

Menurut keterangan tertulis Bank DKI kemarin (4/7/2024), penghargaan diberikan berdasarkan hasil survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) yang dilakukan Marketing Research Indonesia (MRI). Fokus survei pelayanan bank, kepuasan nasabah, inovasi layanan, dan kinerja operasional.

Survei dilakukan MRI dalam dua tahap. Pertama, melalui serangkaian online workshop, in-depth interview, focus group discussions, dan online survei. Kedua, melalui pengukuran customer experience dengan mystery shopping.

Peraih penghargaan merupakan bank yang dinilai memiliki kinerja terbaik dalam pelayanan melalui berbagai channel yang dimilikinya.

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Plt Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono saat menerima penghargaan, mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan itu. Ia memaknainya sebagai apresiasi atas upaya Bank DKI untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah.

“Penghargaan yang diraih Bank DKI pada beberapa kategori layanan prima, merefleksikan komitmen dan upaya konsisten Bank DKI mmemberikan layanan terbaik kepada masyarakat melalui berbagai inovasi. Antara lain melalui pengembangan produk dan layanan berbasis digital demi menghadirkan layanan perbankan yang mudah, cepat, dan nyaman,” kata Amirul.

Salah satu inovasi digital Bank DKI itu adalah aplikasi JakOne Mobile, yang menawarkan berbagai fitur, mulai dari pembukaan rekening tabungan dan deposito secara online, transfer dana, pembayaran berbagai tagihan, zakat dan donasi, hingga integrasi dengan e-wallet untuk pembayaran melalui QRIS.

Baca juga: Bank DKI Gencarkan Digital Banking dan Tawarkan KPR serta KPKB di PRJ

JakOne Mobile dilengkapi teknologi biometrik untuk keamanan transaksi. Selain itu Bank DKI juga memiliki layanan nasabah yang responsif melalui live chat.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan, berbagai penghargaan yang telah diraih makin memotivasi Bank DKI untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik.

“Pada era digital ini, kemampuan beradaptasi dan berinovasi menjadi kunci mempertahankan keunggulan kompetitif. Melaui kolaborasi dengan berbagai pihak, Bank DKI menghadirkan solusi keuangan yang inovatif dan relevan bagi nasabah,” tutupnya.

Berita Terkait

Ekonomi

Program Magang Berbayar Dibuka Lagi November, Kali Ini Untuk 80 Ribu Sarjana/Diploma

Pemerintah melalui Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sudah meresmikan peluncuran...

Senin Besok Penyaluran BLT Rp900.000/KK untuk 35 Juta KK Dimulai

Untuk mendongkrak daya beli masyarakat sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi,...

Menko Airlangga: Bisa Jaga Pertumbuhan 5 Persen Per Tahun, Indonesia Jadi Negara Bright Spot

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut satu tahun...

Berita Terkini