Sabtu, September 6, 2025
HomeBerita PropertiSharp Hadirkan Salli-Sandi Untuk Layanan Purna Jual “Next Level”

Sharp Hadirkan Salli-Sandi Untuk Layanan Purna Jual “Next Level”

Untuk terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, Sharp Indonesia memperkenalkan dua karakter cerdas Salli dan Sandi untuk memberikan pengalaman baru dalam layanan purna jual. Karakter berbasis kecerdasan buatan (AI) ini bisa diakses melalui kanal WhatsaApp (WA) resmi Sharp untuk layanan yang lebih cepat, mudah, dan efisien.

Ini merupakan bagian dari transformasi digital yang dilakukan Sharp untuk beradaptasi dengan tren komunikasi yang terus berubah. Beralihnya preferensi pelanggan dari telpon ke platform digital seperti WA, salah satunya direspon dengan kehadiran Salli dan Sandi.

Salli idiom untuk Sharp Artificial Intelligent Virtual Assistant dan Sandi Sharp Assistant for Technical and Digital Interaction. Dua karakter ini dirancang untuk memberikan kemudahan informasi terkait layanan purna jual, produk, serta promo. Kedua karakter ini merupakan representasi dari layanan Sharp yang ramah, responsive, hangat, dan ceria untuk memberikan interaksi yang lebih personal kepada pelanggan.

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses dan respon cepat kepada pelanggan. Sharp terus mengembangkan inovasi digital untuk mempermudah interaksi dan ingin memastikan setiap pelanggan mendapatkan layanan yang mudah diakses kapan saja dan di mana saja,” ujar Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia melalui siaran persnya, Kamis (10/04).

Baca juga: Ditopang Kulkas-AC-Mesin Cuci, Penjualan Sharp Tumbuh di Atas 100 Persen

Salli dan Sandi memiliki misi untuk memudahkan pelanggan mendapatkan informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan tepat. Karakter ini bukan hanya pintar tapi juga menyenangkan sehingga pelanggan akan merasa terlayani dan lebih dekat dengan Sharp.

Customer Satisfaction Head Division Sharp Indonesia Lise Tiasanty mengatakan, ke depannya Salli dan Sandi akan terus berkembang sebagai asisten dunia maya yang dapat memberikan solusi untuk berbagai kebutuhan pelanggan.

“Melalui kehadiran Salli dan Sandi kami berharap bukan hanya memperkaya layanan purna jual tapi juga memberikan kenyamanan kepada pelanggan untuk menjawab pertanyaan mereka secara cepat dan akurat. Dengan karakter ini kami ingin membawa layanan purna jual ke level yang lebih tinggi,” katanya.

Salli dan Sandi secara resmi telah berjalan pada akhir Maret 2025 yang melengkapi layanan purna jual sebelumnya seperti pusat perbaikan offline yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan lebih dari 24 kantor service center, 47 Sharp Direct Service (SDSS), 48 Sharp Service Representative (SSR), dan 517 Sharp Authorized Service Station (SASS) untuk memastikan layanan kepada pelanggan.

Berita Terkait

Ekonomi

Berita Terkini