HousingEstate, Jakarta - Produsen perusahaan elektronik spesialis peralatan rumah tangga (home appliances) Sharp, meluncurkan produk telepon seluler (ponsel) pintar teranyar Sharp Aquos V. Jumlah pengguna ponsel pintar yang terus meningkat di Indonesia dimanfaatkan Sharp untuk merambah segmen bisnisnya.

“Kami menangkap tren ponsel pintar yang sangat digandrungi masyarakat Indonesia, seiring makin meleknya pengguna di sini dan berlomba-lomba memanfaatkan teknologi dan pengalaman baru yang ditawarkan setiap ponsel. Sama seperti produk home appliances kami, ponsel Sharp Aquos V juga menekankan pada kualitas teknologi Jepang dengan spesifikasi yang akan menambah warna baru di pasar ponsel pintar,” kata Shinji Teraoka, President Director PT Sharp Electronics Indonesia, melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Sharp Aquos V mengusung konsep empat V: vivid, vital, visual communication, dan valuable. Konsep vivid dan visual communication mengacu pada konten di dalam ponsel yang akan terasa lebih hidup digunakan dalam berbagai aktivitas seperti menonton, bermain gim, dan lain sebagainya. Sementara konsep vital dan valuable merujuk pada semangat memberikan energi dan kesenangan baru bagi konsumen.

Sharp Aquos V menyasar kelas menengah berusia 25-30 tahun yang mobile dan sibuk. Ponsel memiliki sistem operasi Android 9.0 dipadu dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon SDM835. Untuk ruang penyimpanannya disediakan RAM berkapasitas 4 GB dan 64 GB untuk memori internal.

Produk juga dilengkapi teknologi OIS (optical image stabilization) pada kamera sehingga obyek yang tertangkap tidak mudah blur, dan video yang dihasilkan lebih mulus. Ada dual kamera berkualitas 13 MP (f/2.0) untuk kamera belakang dan 8 MP kamera depan.

Ponsel menyediakan layar panel lebar dan presisi berukuran 5,93 inch dengan dimensi 157x76x9 mm berbobot 173 gram. Body ponsel berbalut warna hitam elegan dengan sentuhan akhir mengilap. Baterainya berkapasitas hingga 3,162 mAH dan dapat disambungkan ke konektor USB terminal C. Pengguna juga dapat melakukan streaming video, film, hingga konten lain dengan kualitas gambar 4 K.

“Sharp Aquos V juga untuk menyempurnakan kampanye smart life yang digaungkan Sharp Indonesia melalui produk-produk berteknologi artificial intelligent internet of think (AIoT). Ponsel ini bisa difungsikan layaknya remote untuk mengoperasikann beragam produk AIoT seperti AC, air purifier, dan lain-lain hanya dengan mengoneksikan aplikasi Sharp Air App di dalam ponsel. Produk-produk tersebut dapat diaktifkan kapan dan di mana pun,” jelas Shinji.

Sharp Aquos V mulai dipasarkan awal Februari 2020 seharga Rp4,4 jutaan. Konnsumen bisa mendapatkannya melalui Sharp Tomodachi Store (STS) dan Sharp Mirai Store (SMS) di seluruh Indonesia.