HousingEstate, Jakarta - BSD City, kota mandiri  terbesar di Indonesia (6,000 ha),  yang area pengembangan tahap I masuk Kota Tangerang Selatan dan pengembangan tahap II dan seterusnya masuk wilayah Kabupaten Tangerang dan Bogor, kini telah  menjadi kota baru.  Sejak dikembangkan 1989 hingga sekarang tidak kurang dari 50 ribu kepala keluarga  telah menjadi penghuni tetap kota yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land ini.

Fasilitasnya sudah lengkap. Semua kebutuhan penduduknya sejak dalam kandungan, lahir, tumbuh dewasa,  berkeluarga, hingga  masa tua, telah tersedia. Untuk sarana kesehatan dari klinik umum, klinik spesialis,  hingga rumah sakit umum sudah banyak. Sarana pendidikan dari kelompok bermain hingga perguruan tinggi juga  banyak, sarana belanja  dari pasar tradisional, minimarket, supermarket,  hingga hypermarket juga tidak sedikit,  berbagai pusat gaya hidup juga terus bermunculan,  hotel dari non bintang hingga bintang empat, gedung-gedung perkantoran, dll.

Padma Serpong

Sayang harga rumahnya  sudah cukup tinggi. Paling murah 45/40 fully furnished  Rp800 jutaan  di Fleek House. Karenanya banyak perumahan  yang dikembangkan di sekitar BSD City, mengisi pasar rumah yang tidak ada di kota baru itu.  Paling banyak rumah yang dipasarkan di kisaran Rp500 juta-Rp1 miliar, sementara yang  Rp500 juta ke bawah  lebih sedikit. Salah satunya  perumahan Padma Serpong  di Jl Berlian, Curug, Gunung Sindur, sekitar  10-15 menit  dari stasiun kereta Rawa Buntu  dan 15-20 menit dari AEON BSD City.

Perumahan yang dikembangkan PT Cassa Development ini tidak besar, hanya sekitar 2 ha, tapi dirancang eksklusif dengan  system keamanan satu pintu (klaster).  Fasilitas yang disediakan  mushala, outdoor gym, taman bermain, community plaza, dan kamera CCTV.

Rumah yang dipasarkan semua tipe 36 (dua kamar tidur) dengan luas kaveling  beragam  mulai dari 60 m2 hingga 69m2.  Desain rumahnya bergaya modern dengan  plafon tinggi, dari lantai ke plafon sekitar 4 m, dan bukaan jendela kaca   transparan yang cukup besar. Harga rumahnya Rp388 jutaan hingga Rp420 jutaan.  Harga sudah termasuk PPN, tapi belum termasuk biaya perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB),  biaya akte jual beli (AJB) dan biaya balik nama sertifikat,  “Bagi calon konsumen yang butuh rumah segera, kami juga menyediakan rumah siap huni,” kata Handrean Hidayat, Direktur PT Cassa Development.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate