HousingEstate, Jakarta - Lokasi tidak lagi menjadi satu-satunya daya tarik proyek properti. Kini yang tidak kalah penting adalah konsep pengembangan yang ditawarkan. Di tengah berkembangnya industri digital dan perubahan gaya hidup (lifestyle) kaum milenial soal lokasi menjadi lebih fleksibel. Orang bisa beraktifitas  dari mana saja. Asal ada tempat nyaman dan jaringan internet seseorang sudah bisa bekerja. Tren inilah yang ditawarkan Upper West yang dikembangkan Sinarmas Land (SML) di BSD City, Serpong, Tangerang, Banten.

Upper West adalah hunian vertikal atau apartemen yang dibangun secara terpadu. Selain tempat tinggal, di dalamnya dilengkapi ruang perkantoran, area komersial, co-working space, SOHO, dan fasilitas life style.  “Konsepnya  the living hub, pengembangannya mengombinasikan living, playing and working,” ujar Alim Gunadi, Managing Director Sinar Mas Land (SML) kepada housingestate.id di Serpong, belum lama ini.

Rancangannya  terbagi dalam empat zona. Area bawah untuk  lifestyle dan ritel, seperti kafe, resto, dan mini market. Di atasnya perkantoran dan co-working, kemudian SOHO, dan paling atas apartemen.  Apartemen yang didesain oleh Aedas Singapura ini terdiri dua menara, North dan South tower. Lokasinya di  CBD BSD City dekat AEON Mall dan Digital Hub.  Menuju kawasan Intermoda, Stasiun Cisauk, dan kampus Atmajaya BSD City juga tidak jauh. Saat ini yang dipasarkan North Tower yang mencakup 108 unit SOHO dan 132 unit apartemen.  Konsep ini dinilai  cocok untuk kalangan milenial yang gaya hidupnya serba praktis dan efisien. Semuanya menyatu dalam satu lokasi, mau ke tempat kerja tinggal turun, demikian juga ke tempat life style.

Apartemennya ada beberapa tipe: Studio, 1 bedroom (BR),  2BR, 3BR.  Saat ini yang dipsarkan  tipe 1BR 44 m2 dan 2BR 69,3-72 m2, harga mulai Rp1,36 miliar. Semua unit dipasarkan semifurnished. Untuk SOHO yang konsepnya loft (2 lantai) luasnya 75,6 – 131,8 m2 seharga Rp2,3-4,07 miliar. Ada juga SOHO premium seharga Rp5,2 miliar.  Itu masih harga normal, belum diskon. Saat ini SML tengah menggelar program Wish for Home dengan memberikan diskon langsung cukup signifikan. Konsumen yang membeli pada periode Maret-Juni 2021 mendapatkan diskon hingga 15 persen. Itu belum termasuk subsidi DP hingga 10 persen, free biaya akad, dan insentif PPN dari pemerintah