HousingEstate, Jakarta - PT Astra International bukan hanya piawai dalam bisnis otomotif. Perusahaan ini juga melirik bisnis properti dengan akan mengembangkan superblok mewah di lokasi premium di kawasan CBD Sudirman, Jakarta. Menggandeng pengembang luar Hongkong Land, dua badan usaha ini membentuk PT Brahmayasa Bahtera (BB) untuk mengembangkan Anandamaya Residences.

Proyek  ini berdiri di atas lahan seluas 1,6 ha yang akan dibangun sebanyak tiga tower setinggi 47 lantai yang akan terintegrasi dengan Menara Astra (70 ribu m2). Apartemennya terdiri dari Premium Tower yang menawarkan hunian tipe 2 bedroom (BR)-3 BR berukuran 131-174 m2. Kemudian Luxury Tower yang menawarkan unit 3-4 BR berukuran 217-363 m2. Unit 4 BR-nya memiliki plafon setinggi 6 meter dan kolam renang pribadi. Total ada sekitar 509 unit apartemen yang dipasarkan.

Menurut Wibowo Muljono, juru bicara BB, Anandamaya Residence dikonsep untuk penghuni yang ingin menikmati kehidupan mewah dekat dengan pusat hiburan, kuliner, dan perbelanjaan sesuai dengan arti nama Anandamaya dari bahasa Sansekerta, yaitu ketentraman. “Seluruhnya kami gunakan material maupun detail finishing yang elegan dan berkualitas internasional,” ujarnya dalam rilis yang diterima housing-estate.com, Selasa (16/12).

Proyek dengan investasi Rp7 triliun ini akan mulai ditawarkan pada awal tahun depan dengan menggandeng JLL Indonesia  menjadi konsultan pemasaran. Dalam memasarkan pengembang tidak merilis harga, tapi dengan sistem undangan khusus sehingga harga akan dibuka kepada pihak yang benar-benar tertarik untuk membeli. “Kami akan menyaring terlebih dahulu calon pembeli karena mereka nantinya akan menjadi penghuni maupun investor jangka panjang di sini sehingga kami tidak melakukan publikasi harga,” imbuhnya.

Luke Rowe, Head of Residential Project JLL Indonesia menambahkan, pasar apartemen Jakarta saat ini situasinya cukup dinamis dan menarik. “Saat ini ada sekitar 90 ribu unit apartemen di Jakarta dan akan bertambah sekitar 58 ribu unit lagi hingga tahun 2018. Yang membuatnya menarik, lebih dari 72 persen apartemen ini sudah terjual yang membuat Jakarta menjadi sebuah pasar yang sangat menarik,” tandasnya.