HousingEstate, Jakarta - Di tengah memuncaknya grafik penderita Covid-19 Ciputra Group sukses memasarkan rumah di Citra Maja Raya di Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Klaster baru yang dipasarkan adalah Taman Kuta Indah.  Sebanyak 131 unit terjual, atau 70 persen dari total yang ditawarkan saat acara launching sekaligus pemilihan unit secara online yang berlangsung pada 19-20 Juni lalu.

Di klaster yang terletak dekat kawasan komersial Citra Maja Raya II tersebut developer  memasarkan 188 unit rumah tipe 36/96 yang dibanderol Rp355 juta dan tipe 40/120 berharga Rp370 juta.

“Di tengah puncak Pandemi Covid-19 pencapaian penjualan sebesar itu menurut kami sudah bagus. Target kami sih sold out. Paling banyak terjual tipe 36/96,” ujar Kelvin Octavianus kepada www.housingestate.id Jum’ at (2/7).

Menurut mantan eksekutif PT Modernland Realty, Tbk. itu, raihan penjualan sebanyak itu salah satunya terkait dengan konsep bangunannya yang semi detached (semi terpisah). Rumah ini cocok bagi mereka yang kemampuan finansialnya di Rp300 jutaan tapi dalam jangka menengah panjang berencana memperluas bangunan rumah misalnya menambah dua kamar untuk anak di taman samping.

Kalau menambah kamar di taman sanping, tinggal menyambungkannya tanpa perlu melakukan pembongkaran besar- besar rumah inti. “Ideal sekali untuk kaum milenial,” tutur Kelvin.

Kemudian layout rumahnya juga dirancang agar memudahkan konsumen saat melakukan penambahan luas bangunan rumah. Dua kamar terletak di sebelah kanan. Area dapur dan kamar mandi ditempatkan di antara dua kamar itu.

Meski luas bangunannya tergolong rumah mungil, dua tipe rumah ini dilengkapi innercourt yard (halaman dalam) di depan kamar utama untuk melancarkan sirkulasi udara dan cahaya alami masuk ke dalam rumah secara maksimal.

“Ciputra Group belakangan ini sering menawarkan rumah semi detached karena sesuai dengan timing-nya. Saat pandemi konsumen cenderung membeli rumah sehat. Itu hasil survei kami,” tambah Kelvin.

Pertimbangan konsumen  berikutnya membeli rumah di klaster Taman Kuta Indah adalah pemakaian material bangunannya yang kualitasnya di atas rumah sederhana pada umumnya. Genteng dari beton, keramik  40 x 40, dinding dari hebel dua lapis, dinding kamar mandi dilapisi keramik, kloset duduk,  pakai shower, pintu utama dari double teakwood, dll. Kemudian ceiling tinggi empat meter lebih sehingga rumah tampak seperti rumah dua lantai. “Rumah di klaster Taman Kuta Indah adalah rumah sederhana plus,” tambah Kelvin.

Total rumah dan ruko yang sudah selesai dibangun di CitrA Maja Raya lebih dari 18.000 unit. Secara bertahap fasilitas ditambah terus. Saat ini fasilitas yang sudah tersedia antara lain minimarket, eco club dengan wahana kolam renang dan fitness center, masjid raya, Sekolah Muslim Cendekia dan Mutiara Bangsa, dll. Belum lama sudah selesai dibangun Bioskop CGV dan water park. Hanya karena pandemi, pengoperasiannya ditunda.