HousingEstate, Jakarta - PT PP Properti Tbk, anak usaha BUMN PT PP (Persero) Tbk, menggandeng UrbanAce.com (PT Puncak Properti Solusindo, perusahaan digital di bidang broker properti online) dan Tokopedia untuk membuka official store perdana di Tokopedia. Menurut Direktur Realti PP Properti Galih Saksono, official store PP Properti x UrbanAce itu menjadi salah satu inovasi PP Properti dalam digital marketing untuk memperluas pangsa pasar.

“Pasar besar dari kalangan milenial harus disikapi serius dengan memberikan kemudahan akses bagi mereka,” katanya kepada housingestate.id di ajang Indonesia Property Expo (IPEX) 2020 di JCC Senayan, Jakarta, akhir pekan lalu.

PP Properti mengusung tema The 8iggest Property Collection in Education Cities dengan menawarkan delapan proyek di Tokopedia. Semuanya menyasar kalangan milenial dengan produk seharga Rp300 juta-Rp400 jutaan. Ke delapan proyek tersebut adalah apartemen Grand Kamala Lagoon Bekasi, Mazhoji Depok, Grand Dharmahusada Lagoon Surabaya, Begawan Malang, Alton Semarang, Tana Babarsari Yogyakarta, Evenciio Depok, dan Lauvin Jatinangor.

Beberapa kemudahan dan promo khusus diberikan kepada konsumen yang membeli melalui platform di Tokopedia itu. Antara lain diskon booking fee 50 persen, cashback tiga persen, waktu tambahan cicilan selama enam bulan, hadiah langsung produk elektronik, hingga tambahan cashback Rp200 ribu.

AVP of Business Tokopedia Jessica Stephanie Jap menambahkan, PP Properti merupakan perusahaan pertama yang memasarkan produk properti di Tokopedia. “Tokopedia dan UrbanAce menjadi official store berikutnya dari 3.900 yang telah menjadi mitra kami. Tokopedia tentunya siap memberikan semua saluran pemasarannya dengan rata-rata pengunjung mencapai 90 juta setiap bulan untuk membantu penjualan produk PP Properti,” katanya.

Mekanisme membeli secara online melalui Tokopedia, konsumen yang telah memiliki aplikasi di Tokopedia di ponsel pintar atau komputernya bisa langsung memilih produk dan melakukan booking secara online. Namanya secara otomatis akan tercatat pada sistem baik di Tokopedia maupun PP Properti. Kemudian konsumen bisa mendatangi kantor marketing produk yang dibeli untuk melanjutkan proses pembelian dengan berbagai kemudahan itu.