HousingEstate, Jakarta - Perumahan Vila Bogor Indah 6 (19,1 ha) yang dikembangkan Kalindo Land Group melalui PT Semangat Panca Bersaudara di Jl Pemda Baru, termasuk perumahan menengah paling favorit di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Harganya masih cukup terjangkau, aksesnya makin bagus, dan fasilitas di sekelilingnya makin lengkap.

September 2019 lalu developernya memasarkan klaster baru The Gaura (6,6 ha/414 unit) dengan kualitas yang lebih baik dari klasterklaster sebelumnya. Bangunan rumahnya 1-2 lantai bergaya modern minimalis. Saluran air di dalam klaster dibuat tertutup, jaringan listrik, internet, dan air PDAM Bogor seluruhnya underground. Jadi, lingkungan klaster lebih rapi. Setiap rumah dilengkapi kamera CCTV dan kanopi peneduh carport. “Tahap pertama kami pasarkan rumah satu lantai tipe Geranium seharga mulai dari Rp674 jutaan (harga KPR),” kata Cecep Prayitno, Marketing Manager PT Semangat Panca Bersaudara.

Sudah hidup

Lokasi Vila Bogor Indah 6 tidak jauh dari Vila Bogor Indah 1, 2, 3, dan 5 yang juga dikembangkan PT Semangat Panca Bersaudara di Jl Pemda Baru. Perumahannya juga sudah hidup karena di klaster sebelumnya sudah ada 300 rumah yang terjual dan 60 persennya sudah dihuni. Seperti perumahan lain yang dikembangkan Kalindo Land, Vila Bogor Indah 6 juga dilengkapi sport club berisi kolam renang anak-anak dan dewasa, lapangan basket, gym, trek jogging, dan lain-lain.

Untuk belanja kebutuhan sehari-hari tersedia minimarket di komplek ruko. “Pada tahap awal kami sudah membangun sembilan dari 39 unit yang kami rencanakan. Penghuni secara swadaya juga sedang membangun masjid di lahan yang kami sediakan,” ujar Cecep.

Untuk belanja bulanan atau mengajak keluarga makan malam bersama di akhir pekan, tersedia beberapa alternatif tidak jauh dari perumahan. Yang terdekat Cibinong City Mall di Jl Tegar Beriman serta Plaza Jambu Dua dan Botani Square di Jalan Pajajaran. Untuk sarana pendidikan tersedia sekolah unggulan Al-Azhar (SD-SMP), hanya beberapa menit dari perumahan serta SD-SMA negeri di sepanjang Jl Pemda Baru. “Ke pusat pemerintahan Pemkab Bogor di Jl Tegar Beriman juga dekat, hanya empat kilometer,” ungkapnya.

Akses mudah

Kelebihan lain perumahan ini, lokasinya mudah diakses dari seluruh penjuru Jabodetabek. Dari Jakarta mudah diakses melalui tol Jagorawi exit di pintu tol Sentul Selatan, lalu masuk ke tol Bogor Outer Ring Road (BORR) exit di Jl Raya Bogor. Dari pintu tol BORR itu menuju lokasi hanya 4,8 km. Alternatif lain bisa exit di pintu tol Sirkuit Sentul, juga di ruas tol Jagorawi. Jarak dari pintu tol itu ke lokasi tujuh kilometer.

Penghuni juga memiliki alternatif ke Jakarta dengan naik kereta komuter melalui stasiun Cilebut yang hanya 2,8 km dari perumahan. “Vila Bogor Indah 6 terletak di lokasi yang mudah dijangkau baik dengan kereta maupun kendaraan pribadi,” kata Cecep.

Untuk rumah yang lebih terjangkau, developer memasarkan tipe 31/60 seharga Rp478 juta dan tipe Viola 33/66 Rp518 juta. Sementara untuk rumah dua lantai tersedia tipe 60/78 Rp785 juta, 70/112 Rp1,08 miliar, dan 98/112 Rp1,24 miliar. Bagi konsumen yang membeli sekarang, developer memberikan bonus free BPHTB, biaya KPR, serta asuransi jiwa dan kebakaran. Serah terima rumah di klaster di The Gaura ditargetkan mulai April 2020.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #190 Edisi Juni 2020