HousingEstate, Jakarta - Citra Maja Raya (2.600 ha) di Kota Publik Maja, Lebak, Banten, kembali meraih Housing Estate Awards 2019 untuk kategori perumahan berskala kota (The Most Favorite Affordable House of Township Scale Housing in Lebak, Banten), karena performa penjualannya yang tetap mengesankan sejak dikembangkan tahun 2015.

Selama Januari-Oktober 2019 developernya berhasil menjual 2.250 rumah dan ruko senilai Rp450 miliar. Sampai akhir tahun lalu total sudah lebih dari 15.000 rumah dan ruko yang terjual dan dibangun. Kontributor terbesar dari klaster Canggu di Citra Maja Raya 2. Saat launching 8 September 2019 di Jakarta, seluruh rumahnya 700 unit senilai Rp200 miliar langsung sold out.

Mary Octo Sihombing,
Direktur PT Ciputra Residence

Klaster dekat Sekolah Mutiara Bangsa itu menawarkan rumah sederhana (RS) tipe 22/60 seharga Rp175 juta, 30/72 Rp229 juta, 30/102 Rp278 juta, 36/72 Rp247 juta, dan 36/90 Rp279 juta. “Mayoritas konsumen karyawan berusia 30 hingga 40 tahun. Ada juga pengusaha yang beli untuk rumah karyawannya,” kata Yance Onggo, Marketing Director PT Ciputra Residence, developer Citra Maja Raya bermitra dengan PT Hanson International Tbk melalui Citra Maja Raya JO.

Kontribusi lain dari klaster Griya Nusa Indah yang menawarkan 360 rumah RS bersubsidi. Saat dilansir April 2019 seluruh unitnya juga langsung habis. “Sisanya disumbang penjualan klaster eksisting di pengembangan Citra Maja Raya 1 seperti Green Land dan Spring View,” jelas Yance.

Konsep TOD

Selain reputasi developernya Ciputra Group yang sudah sukses mengembangkan lebih dari 100 proyek properti termasuk kota baru di dalam dan luar negeri, animo konsumen membeli rumah di Citra Maja Raya tetap tinggi di tengah kondisi pasar yang belum pulih, karena mengusung konsep transit oriented development (TOD) atau terintegrasi transportasi massal kereta komuter Tanah Abang (Jakarta)-Bintaro-Serpong-Parung Panjang- Tigaraksa-Tenjo-Maja-Rangkasbitung. Jadi, kendati jauh dari Jakarta, tetap mudah diakses dari berbagai penjuru megapolitan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Dengan proyek yang berskala kota, developernya juga berkomitmen terus melengkapi fasilitas perumahan yang kini sudah dihuni 1.000 KK ini. Tahun ini misalnya, sudah dioperasikan Eco Club dengan wahana antara lain kolam renang, fitness center, dan lapangan futsal. Sedang dibangun water park, masjid raya, dan Sekolah Muslim Cendekia yang dijadwalkan tahun depan beroperasi. “Kami komitmen setiap tahun ada fasilitas baru yang dioperasikan,” ungkap ayah dua anak itu.

Spek bangunan rumah dan lingkungannya juga terus ditingkatkan. Cat misalnya, menggunakan Jotun, genteng beton, plafon gipsum, jalan dalam lingkungan klaster dicor beton dengan lebar 7-12 meter, dilengkapi area hijau dan taman bermain anak. “Dukungan sejumlah bank yang menawarkan bunga KPR yang kompetitif juga membantu,” kata Yance. Akhir kwartal IV 2019 dipasarkan klaster baru Pecatu Residence yang menawarkan 1.000 RS, dekat central business district (CBD) Citra Maja Raya.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate