HousingEstate, Jakarta - Acara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kota Jakarta pada tanggal 22 Juni telah dilalui dengan acara puncak ajang Jakarta Night Festival (JNF) atau Malam Muda-Mudi yang dipusatkan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Sabtu, 21 Juni. Menurut Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Saptastri Ediningtyas Kusumadewi, sampah dari ajang JNF kali ini lebih sedikit, yaitu hanya 20 ton dibandingkan tahun lalu yang mencapai 150 ton.

“Kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya semakin tinggi bahkan banyak juga yang membawa kembali sampahnya, jadi tidak dibuang di lokasi. Di sisi lain kami juga menyediakan tempat sampah yang cukup banyak, setiap 50 m disediakan tempat sampah dan semuanya rata-rata penuh,” ujarnya di kantornya, Senin, 23 Juni 2014.

Pemulung juga banyak membantu mengurangi sampah terutama untuk sampah kering seperti botol plastik dan sejenisnya yang laku dijual. Sementara, sampah yang dihasilkan pada ajang Jakarnaval pada hari Minggu, 22 Juni, terkumpul mencapai 4 ton. Petugas langsung membersihkan sampah ini sehingga hari ini jalanan sudah bersih dari sampah. Yudis

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020