HousingEstate, Jakarta - PT Setiawan Dwi Tunggal (SDT) melakukan serah terima unit ruko SouthCity Square di kawasan mixed use development South City (55 ha) di Pondok Cabe, Cirendeu, Tangerang Selatan, Banten. Saat ini pembangunan 44 unit ruko itu telah selesai dengan lokasi berada di gerbang utama proyek hunian terpadu itu di depan Bandar Udara Pondok Cabe.

“SouthCity Square mulai dibangun Mei 2017, topping off April 2018, dan serah terima hari ini. Semuanya sesuai jadwal untuk membuktikan kepada konsumen komitmen kami mengembangkan kawasan ini. Hari-hari ini menjadi tantangan berat bagi pengembang karena banyak yang tidak komitmen dengan pengembangan proyeknya. Kami membuktikan pengembangan proyek di sini tidak meleset,” kata Stevie Faverius Jaya, Associate Director SouthCity saat acara serah terima awal pekan ini.

SouthCity Square didesain menjadi kawasan komersial yang unik dengan fasad menggunakan banyak material kaca. Keunggulan kawasan seluas 1,7 ha ini memiliki parkir basement yang luas untuk 300 mobil. Saat ini beberapa penyewa sudah mulai beroperasi seperti Restoran Padang Uda Dirga, Pochajjang Korean BBQ, kedai kopi, dan menyusul dalam waktu dekat Indomaret dan kantor bank.

Direktur SouthCity Peony Tang menyebutkan, pembangunan jalan tol, moda transportasi seperti Transjabodetabek dan MRT di sekitar Pondok Cabe, membuat gairah konsumen lebih tinggi terhadap potensi kawasan. Ada rute baru Transjabodetabek yang masuk ke dalam kawasan SouthCity menuju ke Lebak Bulus, Kuningan, dan Tanah Abang.

“Aksesibilitas kita akan makin mudah karena dikelilingi tiga jalan tol yang progres pembangunannya makin terlihat. Yaitu, Depok-Antasari, Jagorawi, dan Serpong. SouthCity Square yang kami desain sangat cantik ini akan menjadi fasilitas utama untuk pemenuhan kebutuhan lifestyle dengan konsep eat, meet, and play,” katanya.

SouthCity Square dikembangkan dalam dua tahap sebanyak 18 unit dan 26 unit. Bangunannya tiga lantai dengan lebar 5,5, 8,2. 9,7, sampai 11,85 m dengan panjang 17,5 m. Harganya Rp4 miliar-Rp11 miliar/unit dari harga perdana Rp3,8 miliar. Saat ini ruko SouthCity Square tersisa 14 unit. Beberapa pemilik sudah ada yang menyewakan rukonya seharga Rp150 juta-Rp200 jutaan/tahun.

“Sejak kami membangun akses jembatan yang menghubungkan langsung kawasa ini dengan Cinere, trafik di sini meningkat pesat. Data dari estate management setiap harinya ada 4.000 mobil dan 12 ribu motor yang melintas. Ini juga yang dilihat konsumen karena ruko ini memiliki captive market yang besar. Makanya setelah topping off peminat dari kalangan investor lebih banyak dari sebelumnya end user,” jelas Stevie.