HousingEstate, Jakarta - Sushi adalah salah satu makanan Jepang yang digemari dan menjadi primadona di Indonesia. Makanan ini terbuat dari olahan bahan segar yang dibumbui cuka beras, garam, dan gula serta dibalut bersama lembaran nori lengkap dengan topping di atasnya. Cita rasanya sangat khas dan menggugah selera.

Kepopuleran panganan sushi ini memotivasi Gion The Sushi Bar untuk meluncurkan cabang kedua di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, tepatnya di Mall of Indonesia (MOI) Lobby 7, Ground Floor, setelah sebelumnya menghadirkan gerai sushi pertamanya di The Breeze BSD City.

Mengadopsi perpaduan desain interior kedai tradisional dan modern ala negeri Sakura yang instagramable, tempat ini akan memberikan pengalaman bersantap yang unik dan berkesan bagi pengunjung. Tidak hanya menyajikan sushi roll yang autentik, Gion The Sushi Bar juga menghadirkan pilihan menu yang beragam antara lain fried sushi, nigiri sushi, sashimi, donburi, hingga udon.

Maulana, Operational Manager Resto Gion The Sushi Bar Mall of Indonesia mengatakan, antusias masyarakat terhadap kuliner Jepang mendorong pihaknya membuka cabang di MOI.

“Kami berkomitmen untuk menyajikan menu hidangan Jepang dengan kualitas terbaik. Gion The Sushi Bar di MOI menghadirkan chef dari Jepang yang berpengalaman selama lebih dari 25 tahun. Dengan begitu pengunjung gerai dapat menikmati kelezatan sushi persis seperti di negeri sakura,” katanya.

Para pelanggan dapat menikmati menu favorit Gion The Sushi Bar seperti salmon sashimi, gyu truffle Don, Gion Cheese Lava, gyutan teriyaki don dengan harga mulai dari Rp10.000 untuk minuman dan Rp16.000 untuk makanan. Gerai sushi ini juga menyediakan layanan delivery online dan takeaway bagi mereka yang ingin menikmati sajian di sela jam kerja atau saat makan bersama di rumah.

“Untuk pilihan dine-in, pengunjung dapat menikmati suasana restoran yang nyaman dengan desain interior khas Jepang seperti material kayu, ornamen lampion pada dinding, pohon bambu di setiap sudut ruangan, dan pintu geser sehingga menghadirkan nuansa restoran tradisional di Jepang pada umumnya. Ada juga bar untuk meracik aneka sushi dan minuman,” imbuh Maulana.

Untuk diketahui resto sushi ini merupakan bagian dari usaha Sinar Mas Land (SML) yang kini berekspansi di bidang food and beverage (F&B). Ekspansi di bidang F&B ini dilakukan melalui PT Sinar Rasa Cemerlang dan PT Sinar Rasa Abadi yang saat ini telah mengelola empat restoran: Wee Nam Kee, Dermaga Seafood, Katsukita, dan Gion The Sushi Bar.

Wee Nam Kee merupakan restoran pertama yang dioperasikan, dengan cita rasa Asia khususnya Hainanese Chicken Rice dari Singapura. Restoran ini telah memiliki delapan gerai yang tersebar di Jakarta seperti The Breeze BSD, Mall Grand Indonesia, Kota Kasablanka, Pacific Place, Lotte Shopping Avenue, Mall of Indonesia, Central Park dan Mall Emporium Pluit.

Untuk penggemar kuliner Jepang akan dimanjakan di dua restoran Gion The Sushi Bar dan Katsukita. Berlokasi di The Breeze BSD City dan Mall of Indonesia, Gion The Sushi Bar menyajikan makanan premium sushi yang disajikan persis seperti di negara asalnya. Untuk penggemar hidangan set komplit yang mengenyangkan, SML juga menghadirkan restoran Katsukita dengan menu andalan berupa variasi katsu. Seluruh restoran tersebut melayani makan di tempat sesuai protokol kesehatan dan layanan antar melalui aplikasi online.