HousingEstate, Jakarta - Jika Anda sekarang sedang mencari rumah, sempatkanlah datang  ke perumahan Cimanggis  Village di Jl Kemuning III, Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.  Lokasi perumahan mudah dijangkau dari Jakarta dengan naik kereta komuter jurusan Jakarta-Bogor turun di Stasiun Bojonggede.  Dari stasiun tersebut ke lokasi, tidak jauh, hanya sekitar 10 menit naik ojek online.

Perumahannya  tidak luas, hanya 8,000 m2,  berisi 50 unit,  dan dirancang eksklusif  berkonsep klaster.  Kualitas pengembangannya  bagus.  Jalan lingkungan misalnya, dibangun lebar dan rapi. Lebar jalan  right of way (RoW)  8,75 m, seluruhnya dicor beton,  dan selokannya tertutup. Jadi seandainya ada mobil yang parkir di kiri-kanan jalan,  mobil lain yang melintas tidak terganggu.

Bangunan rumahnya  juga tinggi, dari lantai ke plafon setinggi 4 (empat) meter sehingga  tongkrongan rumah tampak gagah, tidak menyangka jika  luas banguannya  30 dan 34 m2.  Rumah dipercantik dengan desain yang disesuaikan  selera keluarga milenial,  bergaya modern tropis dengan atap perisai layaknya bentuk atap rumah-rumah  besar, menjadikan rumah tampil semakin mewah.

Anda yang beli rumah  sekarang  developer menjadwalkan  serah-terimanya 6 (enam) bulan kemudian. Rumah tipe The Hamton 30/72 harga Rp400 juta (sudah termasuk PPN dan BPHTB) dilengkapi dua kamar tidur, satu kamar mandi dan satu carport. Dengan DP 10 persen cicilan KPR per bulannya untuk jangka 20 tahun sekitar Rp3,1 jutaan, sedangkan untuk cicilan 25 tahun sebesar Rp2,8 jutaan (asumsi bunga 7 persen per tahun). Anda yang berumur di bawah 30 tahun dan memiliki  penghasilan gabungan (joint income) dengan istri minimal Rp8,5 juta sudah dapat memiliki rumah ini. Sementara Anda yang memiliki joint income minimal Rp9,3 juta-Rp10 juta  bisa membeli rumah yang lebih besar, yaitu tipe The Mansion 34/72 harga Rp440 juta dengan cicilan KPR Rp3,4 jutaan untuk jangka 20 tahun, dan Rp3,1 jutaan untuk jangka 25 tahun.  “Legalitas dijamin aman, sertifikat dan IMB sudah  pecah,” tegas RE Hermawan ST, MM, GM PT Unicorn Tri Kirana, developer Cimanggis Village.

Spesifikasi bangunannya juga bagus. Dinding memakai bata aerasi diplaster, aci, dan dicat. Rangka atap baja ringan, genteng beton flat,  plafon gypsum, lantai homogeneous tile 60×60, serta kusen dan jendela aluminium  powder coating.

Prospektif

Daya tarik Cimanggis Village lainnya  adalah lokasinya yang prospektif. Selain tidak jauh ke stasiun Bojong Gede  juga dekat dengan jalan arteri baru yang kini sedang dibangun pemerintah yang merupakan terusan Jl Tegar Beriman, Cibinong, ke Jl Raya Parung-Bogor. “Jarak perumahan kami hanya  sekitar satu kilometer  dari jalan arteri baru tersebut sehingga kelak ke Kantor Kabupaten Bogor atau ke Cibinong City Mall hanya sekitar 10 menit saja,” katanya.  Menurut rencana Jl Kemuning III yang merupakan akses utama Cimanggis Village ke jalan arteri baru tersebut akan dilebarkan.

Selain akan terkoneksi dengan Jl Raya Parung-Bogor dan menerus ke arah Gunung Sindur dan Serpong, jalan arteri baru tersebut juga akan menyambung dengan jalan tol Antasari-Depok-Bojong Gede dan Bogor Outer Ring Road (BORR) ruas Sentul Selatan-Bojong Gede. “Jadi posisi kami strategis sekali, ada di titik perlintasan lalulintas Jakarta Selatan-Bogor dan Cibinong-Parung-Serpong,” tambahnya. Developer juga telah mengantisipasi perkembangan ini melengkapi perumahan dengan menyiapkan sejumlah ruko dan area food court.  Jadi tidak hanya menyediakan perumahan, tapi juga area komersial dan fasilitas pendukung lainnya yang memungkinkan orang tinggal nyaman di perumahan ini.  Adv.

Keterangan lebih lanjut, hubungi Kantor Marketing :
Jl Kemuning III, Cimanggis, Bojong Gede, Bogor
Tlp: 025 175 98 165

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #190 Edisi Juni 2020