HousingEstate, Jakarta - Pada bulan Juli 2022 di Metland Transyogi Cibubur di Jl Transyogi, Cileungsi, Kabupaten Bogor, akan dipasarkan dua klaster anyar. Pertama Klaster Samara terletak dekat resto siap saji McDonald. Kemudian klaster kedua hingga tulisan ini diturunkan masih digodok namanya berlokasi dekat kantor Kecamatan Cileungsi.
Klaster Samara mengusung konsep rumah tumbuh dengan kaveling 90 m2 dan bangunan satu lantai plus lantai mezzanine dipatok di kisaran Rp750 juta hingga Rp850 jutaan per unit. Sedangkan klister kedua menawarkan 70 hingga 80 unit rumah kompak dua lantai 2-3 kamar tidur luas tanahnya 66 m2 dijual di kisaran Rp600 jutaan hingga Rp750 juta per unit.
Kedua klaster menyasar pasangan muda yang membutuhkan rumah tidak terlalu besar. “Dua klaster ini dimaksudkan untuk menambah alternatif pilihan bagi konsumen dengan harga kompetitif,” ujar Ronnie Hermawan, GM Project Metland Transyogi Cibubur.

“Kami optimistis dua klaster ini akan memperoleh respon bagus dari konsumen karena menawarkan rumah yang beragam tipe. Kalau ingin memiliki rumah compact pilihannya di klaster dekat kantor kecamatan dan jika berencana di satu saat memperluas bangunan seperti menambah kamar dan ruang keluarnya, tersedia di klaster Samara,” tambah Ronnie.

Selain harga yang kompetitif, Metland Transyogi Cibubur juga prospektif dan memiliki fasilitas yang lengkap. Akses jalannya juga bagus. Dari perumahan yang dikembangkan PT Kembang Griya Cahaya (Member of PT Metropolitan Land, Tbk. (Metland) menuju gerbang tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 ruas Tol Jagorawi-Cibitung di Jl Raya Narogong hanya berjarak 2 km. Sedangkan menuju gerbang tol Burangreng di Jl Raya Setu sekitar 5-6 km.

Pemerintah saat ini sedang menggenjot pembangunan jalan tol tersebut dijadwalkan sudah dapat difungsikan pada tahun ini. Dengan beroperasinya jalan bebas hambatan ini mereka yang bekerja di sejumlah kawasan industri di Bekasi seperti MM2100 ideal memilih tinggal di Metland Transyogi Cibubur. Demikian juga mereka yang beraktifitas di Depok, Cinere, bahkan Serpong.
Jika jalan tol beroperasi harga rumah di Metland Transyogi dipastikan akan naik. “Makanya saya sarankan ke konsumen agar beli sekarang. Selama Pandemi Covid-19 kami tidak melakukan penyesuaian harga walaupun harga material naik beberapa kali selama pandemi,” tutur Ronnie.
Kemudian seluruh fasilitas yang dibutuhkan warga sudah komplit sehingga jika membutuhkan sesuatu tidak perlu lagi keluar dari komplek perumahan. Untuk sarana pendidikan sudah ada sekolah unggulan TK-SMU Regina Caely, SMK Metland yang menghasilkan tenaga kerja profesional di bidang perhotelan, kemudian Sekolah Al-Azhar di perumahan Metland Cileungsi yang terletak persis di sebelah Metland Transyogi Cibubur.

Untuk belanja kebutuhan sehari-hari tersedia Farmers Family di boulevard utama serta Superindo di Metropolitan Mall Cileungsi. Selain Superimdo, di Metropolitan Mall Cileungsi banyak juga tenant-tenant branded lokal maupun internsional seperti Matahari Department Store, Solaria, makanan cepat saji KFC, dan banyak lagi,” tambah ayah dari dua anak ini.
Di sepanjang jalan boulevar utama juga sudah buka beraneka usaha branded seperti Burger King, Chatime, Ace Express, RS Ibu dan Anak Hermina di sisi kanan gerbang utama di Jl Transyogi. Sudah tersedia juga sarana ibadah, sarana olah raga seperti bulu tangkis, basket, dan lapangan futsal.

Belum lama ini developer mengoperasikan wahana wisata air Waterland yang dilengkapi kolam renang anak-anak dan dewasa, menara luncuran, dll. Rencananya tahun depan akan beroperasi hotel Grand Diara di boulevard utama perumahan.