HousingEstate, Jakarta - CitraLand BSB City yang dikembangkan PT Ciputra Mitra Tunas (Ciputra Group) di Jl RM Hadi Soebeno Sosrowardoyo, Mijen, Semarang Barat, kini menjadi pilihan favorit warga ibu kota Provinsi Jawa Tengah. Indikasi itu dapat dilihat dari omset penjualan sepanjang 2019 lalu yang kenaikannya mencapai 201 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Menurut Ronny Hermawan, Marketing Manager PT Ciputra Mitra Tunas, pertumbuhan penjualan yang sangat signifikan itu antara lain diperoleh dari launching klaster baru Victoria Highland bulan Agustus lalu.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi tingginya penjualan itu. Pertama, karena CitraLand BSB City makin mudah dijangkau dari Kota Semarang setelah Jl RM Hadi Soebeno Sosrowardoyo sudah dilebarkan dari dua menjadi empat jalur mulai dari Jalan Pantura, tepatnya mulai pertigaan Pasar Jrakah hingga ke BSB City.

Harga affordable Kedua, harga rumah yang ditawarkan terjangkau (affordable) keluarga muda kelas menengah. Rumah terkecil tipe Rose Wood 48/120 dibanderol mulai Rp864 juta, dan untuk rumah dua lantai tipe Pine Wood 68/120 dijual mulai Rp1,06 miliar dan tipe Oak Wood 98/144 mulai Rp1,47 miliar. Menurut Ronny yang paling laris tipe Rose Wood. “Harganya pun naik terus. Jika saat launching kami jual Rp690 juta dalam waktu delapan bulan harganya sudah menjadi Rp864 juta. Jadi konsumen yang beli saat launching sudah memperoleh capital gain Rp174 juta,” katanya. Lokasi klaster teranyar ini juga sangat premium, di Jl Boulevard Utama dan hanya 200 m dari gerbang utama, persis di sebelah klaster pertama Ivy Park yang seluruh rumahnya sudah terjual habis.

Rumah di Klaster Victoria Valley

Di klaster seluas 7 ha ini rencananya ada 269 unit rumah satu dan dua lantai yang akan dipasarkan. Dari jumlah itu sebanyak 112 unit diantaranya sudah terjual. “Konsumennya rata-rata generasi milenial berusia 26 hingga 35 tahun yang ekonominya sudah naik ke level menengah,” ujar Ronny.

Ketiga, model rumahnya baru, di Semarang belum ada duanya, yaitu bergaya American Farm Style yang disukai oleh kaum milenial. Keempat, cara bayarnya ringan. Saat launching Agustus lalu, konsumen yang membeli dengan menggunalan fasilitas KPR, uang muka atau down payment (DP) mulai 5 persen dan dapat dicicil hingga 18 kali. “Sekarang DP-nya tetap mulai 5 persen, hanya jangka waktu cicilannya dipersingkat tinggal lima kali,” tambah Ronny.

 

Fasilitas makin lengkap

Ruko Ivy Arcadia

Keunggulan yang kelima adalah fasilitas. Baik di dalam perumahan ataupun di sekitarnya semakin lengkap. Di komplek ruko Ivy Arcadia misalnya sudah difungsikan untuk beragam usaha seperti dealer sepeda brompton, Kopi Kulo, Sinar Coffee, flagship shop Modena, rumah vaksin, kursus Sempoa, kursus music Purwacaraka dan banyak lagi. Kemudian menjelang Ramadhan nanti akan buka pusat kuliner di tepi danau. Kemudian fasilitas di sekitar perumahan lebih banyak lagi. Untuk restoran dan kafe antara lain sudah dibuka gerai McDonald’s, KFC, Burger King, Pizza Hut, Starbucks, dan sebentar lagi akan hadir mall di BSB City. Semua fasilitas gaya hidup tersebut jaraknya hanya sekitar 1 km dari CitraLand BSB City.

Untuk fasilitas pendidikan pun sama dekatnya karena di BSB City sudah ada Sekolah Al- Azhar (TK-SMA), Sekolah Marsudirini (TK-SD), dan untuk jenjang perguruan tinggi ada Universitas Soegijapranata yang kini sedang dibangun kampusnya.

Dengan fasilitas yang semakin lengkap, CitraLand BSB City tidak hanya menjadi tempat tinggal idaman tapi juga tempat yang tepat untuk mengembangkan bisnis. Karena itu Ciputra membuka komplek ruko baru Victoria Mansion. Saat ini konsumen sudah bisa mendapatkan Nomor Urut Pemesanan (NUP) di Marketing Gallery. Ruko tiga lantai dengan luas bangunan 400 m2 dan kaveling 168 m2 dijual mulai Rp4,9 miliar. ADV

Informasi lebih lanjut hubungi :
Marketing Gallery CitraLand BSB City
Jl. RM Hadi Soebeno Sosrowardoyo, Mijen, Semarang
Telp : (024) 7667 1006- 7667 1007.
www.citralandbsbcity.com

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020