HousingEstate, Jakarta - Perkembangan lifestyle telah membuat fungsi dapur berubah dan terus berkembang. Area yang dulunya digunakan untuk mengolah aneka pangan saat ini fungsi itu ditambah untuk bercengkerama dengan keluarga maupun kerabat. Hal ini membuat aneka perangkat di dapur bukan hanya dihadirkan terkait fungsinya tapi juga harus cantik secara visual untuk mendukung keseluruhan desain dapur, atau bahkan desain rumah.

“Dapur menjadi area penting bahkan center sebuah rumah. Tidak saja berperan sebagai area memasak, dapur bisa dikategorikan sebagai jantung dari sebuah rumah dan menjadi salah satu ruang yang elemen interiornya diperhatikan secara khusus oleh pemiliknya,” ujar William K. Patty, Principal Interior Designer Hadiprana Desigin dalam siaran pers yang diterbitkan Sabtu (21/5).

Dapur dengan desain yang elegan dan timeless merupakan idaman para penghuni rumah khususnya masyarakat urban. Tidak hanya itu, teknologi peralatan dapur yang mutakhir pun merupakan elemen penting untuk menunjang gaya hidup dan kebutuhan sehari-hari. Seiring tren, saat ini masyarakat lebih menyukai desain yang simpel dan tidak terlalu berat, mudah maintenance-nya, dan timeless.

Salah satu brand penyedia peralatan dapur premium yaitu Bosch (Jerman), yang kembali memperkenalkan rangkaian produk peralatan dapur dengan desain elegan, minimalis, dan timeless sesuai tren masa kini dalam seri Bosch Black Collection. Perangkat ini merupakan kitchen appliances dengan sistem built-in yang didukung dengan desain elegan minimalis.

Menurut Kitchen Retail Manager Bosch Home Appliances Indonesiia Ernestine Mikha, produk kitchen ini dihadirkan untuk kaum urban yang bukan saja mementingkan kenyamanan tapi juga kualitas terbaik untuk menunjang kegiatan di dapur. Warna gelap yang dihadirkan juga akan membuat produk ini tidak mudah terlihat kotor.

“Kami menyebutnya a little black dress untuk dapur rumah yang terdiri dari kompor (hobs), tudung asap (hoods), oven, microwave, dishwasher, dan kulkas dengan teknologi unggul yang akan cocok dipadupadankan dengan berbagai desain dapur baik berbahan kayu (wood), stone, stainless steel, maupun glass. Bosch Black Coollection ini juga cocok untuk berbagai tipe hunian mulai kompak hingga besar,” katanya.

Produk ini juga dihadirkan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan seri produk klasik Bosch lainnnya karena produk baru ini untuk menyasar segmen keluarga muda. Produk ini memang dihadirkan dengan prioritas untuk menyediakan rangkaian produk konsumen terbaru dari keluarga muda itu.

Selanjutnya, produk baru ini ditunjang dengan empat elemen yaitu, lifestyle untuk rangkaian produk yang sesuai dengan demand masyarakat. Aesthetic dengan desain gelap untuk membuat produk ini tidak lekanng oleh waktu (timeless design), Quality dengan kualitas terbaik dari Jerman engineering, dan Reasonable Price dengan kualitas dann materi terbaik namun dengan harga terjangkau.