HousingEstate, Jakarta - Kebon Jeruk yang sejak awal 1980 sudah tersohor sebagai wilayah hunian elit di Jakarta Barat, belakangan mulai berkembang menjadi pusat bisnis di belahan barat ibukota. Sejalan dengan itu, AKR Group melalui anak perusahaan AKR Land Development mengembangkan superblok AKR Gallery West. Lokasinya sangat strategis di antara persimpangan Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, tepatnya di Jl.Panjang No. 5, atau hanya beberapa puluh meter dari exit tol Kebon Jeruk di ruas tol Jakarta-Merak.

Superblok project yang dikembangkan di area dua hektar ini terdiri dari satu menara apartemen Gallery West Residences dan dua gedung perkantoran, yaitu Wisma AKR yang khusus disewakan, dan AKR Tower yang sebagian dijual dengan harga Rp30 jutaan per m2 dan sebagian disewakan dengan luas mulai 94 m2 hingga 1 lantai seluas 1.405 m2. Selain sebagai corporate head quarter dari AKR Corporindo, perusahaan-perusahaan terkemuka yang telah menempati AKR Tower antara lain adalah Pegi Pegi, HSBC Bank, Bank Permata,City Bank, Bank CIMB Niaga, Bank Mandiri, Solahart,dan masih banyak lagi.

“Dalam waktu dekat akan hadir hotel bintang 4 standar internasional berlokasi di beberapa lantai teratas di AKR Tower, yang memiliki infinity pool dikelilingi pemandangan cakrawala ibu kota yang indah. Hotel ini kami hadirkan untuk melengkapi fungsi superblok AKR Gallery West, sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat untuk hotel serta fasilitas MICE, seperti meeting room dan ballroom di wilayah ini,” ujar Anggun Melati, Head of Marketing AKR Land.

Konsep Unik Town House Eksklusif

Selain apartemen dan gedung perkantoran, di superblok ini juga dibangun town house mewah yang dinamakan Sky Home dan Garden Home. Sky Home menempati area atap bangunan (area rooftop) gedung parkir 10 lantai berkapasitas lebih dari 1.200 mobil. Sedangkan Garden Home sesuai namanya dibangun di lahan dengan area taman yang ada di sekitar apartemen Gallery West Residences. Untuk menjaga eksklusifitasnya, town house SkyHome dibuat hanya 14 unit, dengan mengusung tema unique urban living, dimana anda akan mendapatkan berbagai kelebihan apartemen- apartemen namun tetap serasa tinggal di rumah yang luas. Masing-masing unit memiliki tiga lantai dengan luas mulai 275 m2 hingga 325 m2, dengan harga mulai dari Rp 8 miliar. Kelebihan lain town house ini setiap unitnya memiliki garasi untuk dua mobil, dengan area parkir yang dikhususkan bagi penghuni dan tamunya.

Area Sky Home

Show unit apartemen

Sedangkan untuk Garden Home di buat hanya 11 unit, dengan tipe satu dan dua lantai berluasan 80 hingga 174 m2, ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 3 miliar. Kedua tipe town house ini dijual dengan kondisi semi furnish, dengan menyediakan built in furnitures, dari dapur dan lemari pakaian dari merek terbaik. “Meski superblok, kami menyediakan hunian yang berasa seperti tinggal di rumah tapak dengan view garden yang asri dan unik, sehingga memberikan pengalaman hidup perkotaan yang berbeda dari tempat lain”, tambah Anggun.

Apartemen Exclusive, Unit Terbatas

Sejauh ini respon pasar sangat bagus. Dari 372 unit apartemen Gallery West Residence yang dipasarkan, kini tinggal menyisakan 84 unit lagi. Tersedia pilihan tipe Studio Plus luas 52,4 m2 semi gross (SG), tipe 1 bedroom (BR) luas 44,6 – 52m2, tipe 2 BR luas 56,3 – 108 m2 dan tipe terbesar 3 BR luas 115 – 128 m2 SG. Apartemen ini dapat dimiliki mulai dengan harga Rp 1 miliaran, dengan cara bayar yang sangat ringan, mulai dari cara bayar angsuran hanya 1% per bulan, hingga DP rendah yang dapat diangsur sampai 12 bulan.

Konsumen apartemen sebagian besar datang dari kaum milenial yang orangtuanya tinggal di Kebon Jeruk atau di kawasan perumahan elit di Jakarta Barat.“Konsumen apartemen kami adalah mereka yang ingin tinggal dengan suasana yang tenang, tidak terlalu ramai, eksklusif dan ke mana-mana dekat,”ujar Daniel Salindeho, General Manager Sales AKR Land.

Dari AKR Gallery West ke pusat kota seperti Jl. MH Thamrin dan Jl. Jenderal Sudirman hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit sehingga ideal untuk tempat tinggal mereka yang beraktifitas di kawasan segi tiga emas tersebut, lokasi di Jl. Panjang juga menghubungkan komplek ini ke Senayan dan Pondok Indah hanya dengan beberapa menit. Selain itu apartemen ini juga ideal dijadikan hunian mereka yang sering dinas keluar kota, atau memiliki hobi travelling, karena dari AKR Gallery West ke bandara internasional Soekarno-Hatta hanya membutuhkan waktu 25 menit melalui akses tol yang cepat dan nyaman.

Fasilitas di lingkungan sekitar juga sangat lengkap. Jika ingin melakukan general check-up misalnya, penghuni dapat berjalan kaki beberapa menit ke RS Siloam di Jl. Perjuangan atau RS Graha Kedoya di Jl. Kedoya. Sarana pendidikan di lingkungan sekitar juga komplit seperti Sekolah Bina Bangsa, Raffles International Christian School Meruya, dan banyak lagi. Untuk jenjang perguruan tinggi hanya sekitar 2 km dari apartemen ada Binus University di Jl. Kemanggisan Raya. Alternatif lainnya ada Universitas Esa Unggul di Jl. Arjuna Utara, serta Universitas Trisakti dan Universitas Tarumanegara di Jl. S.Parman. “Karena di sekeliling apartemen kami banyak kampus dan sekolahan, tentunya memudahkan para penghuni untuk mengakses pendidikan berkualitas bagi anak-anaknya”, tutur Anggun.

Museum Macan yang Tersohor

Sebagai apartemen kelas menengah atas, hunian vertikal ini sudah dilengkapi beragam fasilitas modern seperti kolam renang, gym, ruang serbaguna semi out door, dan banyak lagi. Penghuni juga tidak perlu khawatir untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena terdapat mini market dan restoran di area retailnya. Sejalan dengan jumlah penghuni yang makin banyak, dalam waktu dekat beberapa resto dan kafe branded akan membuka outlet-nya di AKR Gallery West.

Untuk belanja bulanan atau ingin mengajak anggota keluarga makan malam bersama di akhir pekan, pilihannya banyak seperti Mal Gandaria City, Mal Pondok Indah, Mal Puri Indah, Lippo Mall Puri, Mal Taman Anggrek, Central Park, dan banyak lagi. “Lokasi kami berada dekat perbatasan antara Jakarta Barat dengan Jakarta Selatan dan tidak jauh dari Jakarta Pusat sehingga menuju beragam fasilitas di ibu kota serba dekat,” tambah Anggun.

Sebagai wujud kepedulian pemilik AKR Gallery West, Haryanto Adikoesoemo, terhadap karya seni, di AKR Gallery West sudah disediakan Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara (Museum MACAN) yang sudah dikenal di dunia internasional. Museum ini membuat gebrakan dengan memamerkan karya-karya seni kontemporer dari berbagai seniman kelas dunia, seperti Yayoi Kusama, Xu Bing, dan masih banyak lagi.

Kenyamanan dan Keamanan yang Dijaga

Selain ideal dihuni sendiri, apartemen Gallery West Residence juga sangat prospektif untuk investasi. Sebagai gambaran, apartemen tipe studio laku disewakan dengan harga sekitar Rp 7 juta per bulan. Selain mahasiswa Binus University, potensi penyewanya adalah para ekspatriat yang bekerja di beberapa anak perusahaan AKR Group, serta karyawan perusahaan swasta nasional dan multinasional di daerah tersebut, yang senang tinggal di lingkungan yang eksklusif serta ditunjang fasilitas yang lengkap di dalam dan di sekitar apartemen.

Kalau ada konsumen yang ingin menyewakan unit apartemennya, pihak manajemen tidak merekomendasikan sistem harian demi mewujudkan kenyamanan penghuni.“Minimal disewakan enam bulan dan kalau bisa satu tahun, dan itu pun dengan koordinasi ke pihak building management” tutur Anggun.

Kelebihan lain dari apartemen Gallery West Residence adalah harganya yang sangat kompetitif untuk kategori apartemen di kawasan superblok di Jakarta Barat, yaitu sekitar Rp 27 juta per m2. Kemudian Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL)-nya saat ini juga sangat terjangkau, yaitu Rp 18.000/m2 per bulan. Semua kelebihan ini ditawarkan untuk membuat para penghuni merasa nyaman dan aman untuk tinggal di Gallery West Residences.

Existensi AKR Land di Luar Jakarta

AKR Land mengawali sepak terjangnya di dunia properti dengan membangun Hotel Novotel di Bali tahun 2004. Setelah itu AKR Land terus melahirkan proyek-proyek berskala besar, termasuk di dalamnya AKR Gallery West di Jakarta, One Signature Gallery di pusat kota Surabaya, dan untuk menunjang kawasan industri terpadu Java Integrated Industrial dan Port Estate (JIIPE) seluas 2.600 Hektar yang dimiliki oleh AKR Corporindo di Gresik, AKR Land juga membangun AKR Grand Estate Marina (GEM) City seluas 800 Hektar yang akan menjadi waterfront township pertama di wilayah tersebut. Sedangkan di Manado, Sulawesi Utara, perusahaan ini juga telah mengembangkan Novotel Hotel & Convention, serta dua kota baru berstandar internasional, yaitu Grand Kawanua International City dan Kawanua Emerald City. ADV

Informasi lebih lanjut hubungi:
Marketing Gallery AKR Gallery West AKR Gallery West, Lantai P2
Jl. Raya Panjang No. 5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Telp : (021) 5308 999
www.akrland.com/akrgallerywest

close
GRATIS | Majalah HousingEstate