HousingEstate, Jakarta - PT Adhi Commuter Properti (ACP) merupakan pengembang yang siap menyongsong era new normal  pada semua proyek  apartemen, perkantoran, dan area komersialnya dengan mengikuti standar penanganan Covid-19. ACP merupakan anak usaha BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang membangun proyek transportasi masal kereta ringan LRT. Di sepanjang jalur LRT, ACP mengembangkan mixed-use transit oriented development (TOD) dengan brand LRT City.

Salah satu proyek ACP yang akan segera diserah-terimakan pada akhir tahun ini adalah LRT City-Royal Sentul Park (14,8 Ha) di Jalan Sentul Raya, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sejak wabah Covid-19 melanda Indonesia  pada awal Maret 2020, proyek ini terus berbenah untuk menjamin konsumen dan semua pihak bisa tetap beraktivitas dengan aman.

“Kami melakukan banyak adjustment baik di dalam unit, ruang-ruang publik, hingga seluruh fasilitas di dalam kawasan proyek untuk menjamin keamanan dan menunjang pola hidup sehat penghuni. Kami menerapkan empat hal terkait wabah ini yaitu healthy, hygiene, safety, dan convenience untuk memberikan keyakinan dan menghilangkan kekhawatiran masyarakat terhadap proyek ini,” ujar Nanang Safrudin Salim, Project Director LRT City-Royal Sentul Park, dalam siaran pers yang diterbitkan Kamis (18/6).

Ada beberapa  standard operating procedure (SOP) baru yang diterapkan,  bukan hanya saat pandemi saja tapi untuk seterusnya. Konsep healthy misalnya, disediakann fitur-fitur untuk  kebersihan, pola sehat, dan aman covid-19 pada area gedung maupun seluruh operasionalnya. Hygiene, akan mengutamakan tingkat kebersihan terhadap seluruh kawasan dengan penanganan protokol Covid-19.

Kemudian safety memberikan fitur-fitur keamanan untuk penghuni dari sisi kesehatan sementara convenience memberikan kenyamanan bagi setiap penghuni untuk tinggal di tengah pandemi baik diterapkan di dalam unit maupun di seluruh fasilitas dan area publik. Penerapan protokol ini mengikuti standar yang telah ditetapkan oleh ACP maupun perusahaan induk PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Beberapa adjustment yang dilakukan antara lain, area duduk di public space yang tadinya triple seat dibuat menjadi single seat. Kapasitas lift dibuat hanya separuhnya, begitu juga dengan fasilitas lain seperti kolam renang, area yoga, gym, dan sebagainya. Setiap area mupun sarana publik secara berkala akan dilakukan disinfektan.

Berbagai hal lain dilakukan seperti untuk penerapan physical distancing dan aktivitas lain tanpa ada sentuhan. Kawasan LRT City-Royal Sentul Park juga memiliki banyak area terbuka dan ruang-ruang hijau yang bisa digunakan untuk berjalan-jalan, olah raga, maupun mandi cahaya matahari (sun bathing) yang bisa meningkatkan imunitas tubuh sehingga kita tidak mudah terpapar virus.

Di sisi lain, penyediaan fasiltas umum diperkuat untuk memenuhi kebutuhan penghuni. Misalnya jaringan superfast wifi yang kuat di seluruh kawasan serta beberapa spot duduk untuk bekerja (work from home/WFH). Disediakan juga banyak area untuk cuci tangan, cairan disinfektan, hingga kerja sama dengan fasilitas kesehatan untuk respon cepat penanganan Covid-19 bila terjadi kasus di dalam kawasan.

 

Serah Terima

LRT City-Royal Sentul Park telah menjadwalkan serah terima untuk tahap awal sebanyak 400 unit dari total 1.600 unit pada tower pertama yang akan diserahterimakan pada akhir tahun ini bersamaan dengan pembukaan Mal The Boutique Walk (B-Walk) seluas 17.700 m2. Seluruhnya akan menerapkan protokol keamanan Covid-19 dan mengusung lifestyle new normal yang telah ditetapkan.

LRT City Royal Sentul Park menawarkan tipe studio berukuran 22 m2 seharga mulai Rp 428 juta atau tipe dua kamar tidur seharga Rp 1 miliar. Pandemi Covid-19 memang telah menurunkan angka penjualan tapi tidak menyurutkan minat konsumen untuk memiliki hunian terlebih dengan konsep TOD seperti yang ditawarkan di LRT City-Royal Sentul Park. Terbukti, untuk periode bulan Mei-Juni transaksi penjualan sudah kembali meningkat.

“Saat ini kami memberikan promo  best price  khusus  bulan Juni ini. Konsumen juga akan dibebaskan dari biaya KPA yang besarannya mencapai lima persen dari harga, kemudahan cicil uang muka selama enam bulan, dan diskon langsung  Rp25 juta,” imbuh Nanang.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #190 Edisi Juni 2020