HousingEstate, Jakarta - Pandangan kalau mengurus rumah tangga seperti memasak hanya tugas istri ingin ditepis oleh Kecap ABC dengan menyelenggarakan kampanye #SuamiIstriMasak. Melalui kampanye ini Kecap ABC ingin menunjukan pada seluruh keluarga Indonesia kalau kegiatan memasak bisa dilakukan dengan lebih menyenangkan bersama pasangan.
Pentingnya kolaborasi pasangan di rumah ini juga dengan telah dilaksanakannya kampanye #SuamiIstriMasak sejak tahun 2018 lalu. Kampanye ini bermula dari ajakan untuk istri agar mendukung suami memasak dan pada tahun 2020 lalu kampenye ini juga berlanjut ke ajakan untuk anak-anak melakukan hal serupa melalui platform edukasi.
Contoh pasangan suami istri yang selalu kompak dan berkolaborasi dengan pekerjaan domestik rumah tangga seperti yang ditunjukan pasangan selebritas Titi Kamal dan Christian Sugiono. Tian, sapaan akrab Christian, tidak sungkan untuk membantu Titi menyelesaikan pekerjaan di dapur.
“Saya suka melihat Titi Kamal sibuk di dapur dan terkadang terlihat lelah jadi saya ikut membantu seperti menyiapkan makanan untuk keluarga khususnya saat weekend. Kegiatan ini juga sangat menyenangkan dan menjadi lebih bersemangat saat melihat pasangan kita senang,” ujar Tian dalam siaran pers yang diterbitkan Kecap ABC, Minggu (20/11).
Titi Kamal menambahkan, saat dirinya memasak dan Tian kerap membantu justru hal itu menjadi sangat menyenangkan dan itu menjadi hal-hal kecil yang sering dilakukan sang suami. Salah satu menu favorit Tian yang sering dimasak yaitu tongseng kambing dan untuk bagian kecapnya harus Tian sendiri yang menakar maupun menuangnya.
“Untuk masakan tongseng kambing favorit Tian harus dia sendiri yang menuang kecap sesuai seleranya kemudian dicicipi apa sudah pas atau belum. Kelihatannya sederhana tapi justru kegiatan-kegiatan kecil seperti ini sangat menyenangkan dilakukan bersama,” imbuhnya.
Sementara itu menurut Susanne Migchels, Marketing and R&D Director Indonesia/PNG The Kraft Heinz, produsen Kecap ABC, kampanye ini untuk mengajak para suami agar mau membantu istri melalui hal-hal sederhana yang dapat dilakukan di dapur.
“Melalui kampanye #SuamiIstriMasak kami ingin mengajak dan menyampaikan pesan kepada para suami dan istri bahwa waktu berkualitas dalam menjalin ikatan dengan keluarga dapat diciptakan kapan saja dan di mana saja termasuk di dapur rumah,” pungkasnya.
Kampanye #SuamiIstriMasak juga sejalan dengan komitmen PT Heinz ABC Indonesia selaku produsen Kecap ABC untuk terus membawa dampak positif bagi konsumen. Sebagai bagian dari The Kraft Heinz Company di mana pada bulan Oktober 2022 lalu telah me-release laporan ESG (Environment, Social and Governance) 2022 berjudul Together at the Table. Kampanye #SuamiIstriMasak ini merupakan bagian dari Together at the Table (Bersama di Meja), menekankan arti pentingnya Suami dan Istri menyajikan hidangan lezat dan bergizi bagi keluarga dan menikmatinya bersama anggota keluarga bersama-sama.