HousingEstate, Jakarta - BSB City (1,000 ha) di Jl RM Soebeno Sosrowardoyo, Mijen, Semarang, Jawa Tengah, ini semakin menunjukkan sosoknya sebagai kota masa depan yang bisa memenuhi kebutuhan hunian berbagai lapisan masyarakat, tempat tinggal dan tempat bekerja yang nyaman, tempat berusaha yang menguntungkan, serta tempat hangout yang menyenangkan, selaras dengan mottonya: A Place to Live, A Place to Work, dan A Place to Play.

Developernya, PT Karyadeka Alam Lestari, saat ini sedang gencar-gencarnya menyelesaikan pembangunan pusat gaya hidup modern Uptown Mall @BSB City. Pekerjaan fisiknya ditargetkan rampung akhir 2020 dan sudah mulai dioperasikan di awal 2021. Persis di seberang mall, Universitas Katolik Soegijapranata di lahan seluas 7 ha juga sedang membangun kampus barunya untuk sarana kuliah mahasiswa Fakultas Teknologi Pangan dan Fakultas Kedokteran yang juga akan dilengkapi rumah sakit.

Unika Soegijapranata

Baik mall maupun kampus dibangun di kawasan pusat bisnis atau central business district (CBD) yang sebentar lagi juga akan diramaikan oleh Bank BCA yang kini tengah menyeleaikan pembangunan gedung untuk call centre dan training centre untuk wilayah Jawa Tengah menyusul showroom dan bengkel Suzuki dan Honda yang telah beroperasi. Astra Daihatsu rencananya tahun ini juga akan merealisasikan pembangunan showroom-nya.

Kawasan CBD ini juga terkoneksi dengan kawasan industri non polutan (110 ha) yang kini sudah terjual 90 persen lebih. Tercatat perusahaan Kubota, motor VIAR, hand phone Evercross, telah lama beroperasi di sini.

Uptown Mall@BSBCity

“Dengan hadirnya beragam fasilitas modern itu tentu akan membuat BSB City berkembang menjadi kota mandiri, kota masa depan dengan seribu peluang di Semarang. Kami akan terus berinovasi untuk mewujudkannya,” kata Jong Pramodawardhana, Marketing Manager BSB City.

Klaster Hilago Laku Keras

Efek bola salju dari pembangunan mall dan kampus perguruan tinggi tersebut sudah terasa di 2019 lalu. Sepanjang tahun itu penjualan rumah dan ruko di BSB City meningkat pesat. Penjualan rumah di klaster Naraya yang dibanderol mulai Rp1,46 miliar hanya tersisa delapan unit dari total 97 unit yang dipasarkan. Kemudian 30 unit ruko di depan klaster Beranda Bali yang lokasinya tidak jauh dari mall yang dirilis Desember lalu juga sudah sold out. “Dibandingkan 2018 realisasi penjualan 2019 tumbuh 75 persen,” ujar Jong.

Demikian pula penjualan klaster terbaru Hilago (7 ha) juga laku keras. Konsumen menyambut antusias. “Saat launching langsung terjual 40 unit,” kata Luvi Widyaningrum, Sales Coordinator BSB City. Rumah terkecil tipe 100/136 dibanderol mulai Rp1,74 miliar, dan terbesar tipe 160/230 Rp2,71 miliar. Tersedia pula tipe opsional tipe 113/136 berharga Rp1,88 miliar, tipe 115/136 Rp1,90 miliar dan tipe 116/136 Rp1,91 miliar. Keunggulan klaster ini berada di sekeliling danau yang cukup luas, serta dilengkapi fasilitas lengkap dan belum pernah ditawarkan sebelumnya, yaitu club house, taman yang luas, jogging track mengelilingi danau, kamera CCTV, dll.

Di luar klster Hilago rumah yang dipasarkan di BSB City ada di klaster Naraya Residence. Tersedia pilihan tipe Inari new standard 80/144 berharga Rp1,46 miliar dan tipe Inari hoek B 80/278 Rp2,52 miliar, tipe Hikari Hoek B 120/276 Rp2,79 miliar dan tipe Kamala A 170/228 Rp2,66 miliar.

Sementara untuk rumah yang lebih terjangkau ada di klaster Jatisari. Di sini tersedia rumah tipe 45/120 Rp607,92 juta, tipe 64/120 Rp715,55 juta dan tipe 72/120 Rp765,215 juta. Saat ini developer memberikan promo kepada para konsumennya berupa AC di setiap kamar, gratis internet satu tahun, serta free Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan biaya Akte Jual Beli (AJB).

Dekat tol Trans Jawa

Kedekatan BSB City dengan tol Trans Jawa (hanya sekitar 10 menit) juga menjadi salah satu faktor pematik minat konsumen beli property di proyek kota mandiri pertama dan satu-satunya di Jawa Tengah ini, di samping sudah tuntasnya pelebaran Jl RM Soebeno Sosrowardoyo, yang menjadi akses utama dari dua jalur menjadi empat jalur.

Faktor lain yang tidak kalah penting adalah lokasinya yang berada 200 m dpl, udaranya yang sejuk khas pegunungan, serta fasilitas yang sudah ada seperti Sekolah Al-Azhar (TK-SMA), Sekolah Marsudirini (TK-SMP), supermarket Giant Ekspres, resto cepat saji KFC, SPBU, BSB Sport Club & Lakers’ Resto yang dilengkapi kolam renang anak-anak dan dewasa, resto, dll.

Informasi lebih lanjut hubungi :
Marketing Office Jl. R.M. Hadi Soebeno Sosrowardoyo- Semarang
Telp : (024) 771 11 11.
www.bsbcity.com

close
GRATIS | Majalah HousingEstate