HousingEstate, Jakarta - Kesulitan mendapatkan kayu solid yang baik, perkembangan desain arsitektur, tuntutan ketahanan, kepraktisan dan keamanan, mendorong munculnya sejumlah penawaran produk pintu siap pasang atau pintu pabrikasi. Perkembangan desain dan teknologi membuat ada berbagai macam bahan bangunan alternatif yang bisa digunakan. Salah satunya pintu Fortress Series dengan brand Galaxy Door hasil produksi PT Jaya Bersama Saputra (JBS). Berbahan plat baja, Galaxy Door terlihat sangat kokoh dengan aksen corak tembaga (copper) yang memberikan kesan harmonis dan elegan saat diaplikasikan pada rumah.

“Produk pintu plat baja ini kami perkenalkan secara resmi di ajang pameran bahan bangunan Indobuildtech 2021 yang berlangsung 17-21 November 2021 di Jakarta. Produk pintu plat baja ini diluncurkan untuk memenuhi segmen pintu premium kalangan menengah atas  yang terus menguat,” ujar Joni Effendi, Presiden Direktur JBS dalam siaran pers yang diterbitkan Sabtu (20/11).

JBS memiliki pengalaman  18 tahun di industri pintu plat baja dengan berbagai kelebihan dibandingkan pintu konvensional. Galaxy sendiri merupakan seri paling premium dan dilengkapi sejumlah fitur terdepan. Salah satunya lima titik penguncian yang membuat pintu ini sekuat brankas dan dilengkapi dengan empat set engsel tersembunyi sehingga  tidak mudah dicongkel.

Materialnya yang dari plat baja juga membuat pintu ini tahan cuaca panas, lembab, tidak dimakan rayap maupun muai-susut seperti bahan kayu. Selain itu ada tujuh fitur lain yang diterapkan mulai anak kunci komputer A-B Lock System, kaca pengintip, karet peredam, enam set baut instalasi dynabolt, dan enam cover lubang instalasi.

Tujuh anak kunci komputer dengan sistem A-B Lock ini memungkinkan tidak semua orang bisa masuk ke dalam rumah kendati pernah mengakses  kunci pintu rumah. Hal ini karena dari tujuh kunci tersebut, ada dua kunci yang bila sudah dipakai dalam waktu tertentu tidak akan bisa digunakan untuk membuka pintu rumah lagi karena pola anak kunci sudah berubah yang membuat kunci ini sulit diduplikasi.

Galaxy Door juga didesain ekslusif dengan ketebalan plat daun pintu 0,8 mm dengan tebal plat kusen 1,5 mm. Produk ini tersedia dalam ukuran lebar 90, 120, dan 150 cm dengan tinggi 220 cm. Ada tiga warna yang bisa dipilih mulai dark copper, gold copper, dan rose copper.

National Sales Manager JBS Hens Barrend menambahkan, selain berbagai kelebihan fitur-fitur yang diterapkan, kelebihan lain dari produk pintu plat baja  ini  menggunakan lapisan aluminium yang mempertebal plat daun pintu sehingga membuat durabilitasnya lebih kuat dan tahan lama. Umumnya pintu  plat baja yang beredar di pasaran ketebalannya hanya 0,4 mm sementara pintu ini 0,8 mm.

“Inilah yang membuat produk kami lebih premium namun dengan harga yang sangat bersaing. Untuk single door dipasarkan mulai Rp5 jutaan/set (full set) hingga Rp12 jutaan untuk double door. Pintu ini juga telah menghilangkan berbagai kelemahan dari pintu konvensional : lebih stabil, tidak mengalami perubahan bentuk, aman dengan sistem penguncian dan tidak mudah dicongkel, namun saat diketuk bisa meredam suara seperti pintu kayu,” bebernya.