HousingEstate, Jakarta - Peralatan dapur dan makan di rumah seperti panci, piring, dan mangkuk, kian banyak jenis dan modelnya. Ada yang bulat, panjang, oval, kotak, dan lain-lain. Ada yang terbuat dari kayu, plastik, stainless steel, aluminium, keramik, dan lain sebagainya. Desainnya juga makin atraktif dengan warna beraneka. Karena bersentuhan langsung dengan makanan yang kita konsumsi, pastikan perkakas dapur itu terjamin keamanannya. Terutama untuk perkakas dari melamin dan sejenisnya.

“Peralatan makan dan dapur dari plastik lebih variatif model dan warnanya. Tapi, jangan terkecoh dengan harga murah. Pilih yang bertanda food grade karena aman digunakan, tidak mudah meleleh, dan tidak lekas pudar warnanya,” kata Pritha Wardani, Customer Relations Manager di PT Home Center Indonesia, pengelola oulet ritel kebutuhan rumah Informa dan Index Furnishings. Berikut sejumlah koleksi peralatan makan dan dapur warna- warni dari Informa dan Pantry Magic.

Bagi yang senang mengudap salad dan membuatnya sendiri, sebaiknya miliki mangkok ini. Mangkok yang disertai dengan sendoknya dirancang untuk menyiapkan salad.

Bagi yang senang mengudap salad dan membuatnya sendiri, sebaiknya miliki mangkok ini. Mangkok yang disertai dengan sendoknya dirancang untuk menyiapkan salad. Informa

Artikel_80_Perkakas_Serba Bulat Serba Berwarna_5305629

Jangan lewatkan mangkuk warna-warni ini. Terbuat dari keramik, mangkuk bisa dimasukkan ke dalam oven untuk menghangatkan masakan hingga 200 derajat celcius. Diamater mangkuk hingga 25 cm. Pantry Magic

 

Artikel_80_Perkakas_Serba Bulat Serba Berwarna_4305629

Simpan roti di wadah ini. Dengan bentuk yang tinggi dan model pinggirannya yang cenderung agak bulat, perkakas bisa menjadi hiasan meja mekan. Informa

 

pantry magic

Bagi yang senang memasak dan mengoleksi perangkat masak, mungkin bisa melirik rangkaian perkakas yang didesain dengan gradasi warna atraktif di bawah ini. Peralatan masak ini tergolong sangat berat karena terbuat dari besi cor (cast iron) dan dirancang sebagai slow cooker (memasak aneka masakan dalam waktu agak lama agar bumbunya meresap sempurna). Bisa dipasang di atas kompor atau dimasukkan ke dalam oven. Setelah dipakai memasak, bisa ditaruh di atas meja untuk menghidangkan makanan yang sudah matang.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
close
GRATIS | Majalah HousingEstate