HousingEstate, Jakarta - Toko furnishing asal Swedia, IKEA Alam Sutera, dibuka kembali setelah ditutup pada tanggal 11 Mei 2020 lalu terkait pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Manajemen IKEA  memberlakukan protokol  kesehatan di tokonya ini. “Keselamatan dan kesehatan pengunjung dan co-worker kami merupakan prioritas utama,” ujar Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia.

Beberapa  protokol yang diterapkan IKEA  antara lain, pengunjung diwajibkan  melakukan check in di aplikasi website Tangerang Live-Aman Bersama. Pengguna Android bisa masuk melalui aplikasi ini, men-scan QR Code Toko IKEA, melengkapi data diri seperti nama, nomor telepon, email, dan lainnya.

Setelah proses check in ini berhasil, pengunjung bisa memasuki area pintu masuk toko dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Saat akan pulang pengunjung juga melakukan check out dengan kembali scan QR code yang terletak di area pintu keluar.

Beberapa penerapan protokol Covid-19 di dalam toko antara lain, menggunakan masker bagi pengunjung maupun karyawan, pemeriksaan suhu tubuh, penyediaan area cuci tangan dan hand sanitizer, pengurangan dan pengawasan jumlah pengunjung di dalam toko untuk memastikan physical distancing, dan hanya pengunjung berusia 5-60 tahun yang diperkenankan masuk.

Selain itu juga akan ada pengumuman otomatis bila pengunjung berkumpul di satu area maupun spot tertentu di dalam toko. Manajemen IKEA akan secara terus menerus  menjaga standar kesehatan yang tinggi di dalam area toko. Pengunjung juga diharapkan mempersiapkan daftar belanja terlebih dulu sebelum masuk ke dalam toko agar waktu berbelanjanya lebih singkat dan efisien.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #190 Edisi Juni 2020