HousingEstate, Jakarta - Untuk mencegah penularan Covid-19 setiap orang dituntut untuk mengurangi kontak langsung dengan orang lain.  Physical distancing atau menjaga jarak kini menjadi kebutuhan bersama. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Sinarmas Land (SML), pengembang sejumlah proyek property dan kota baru di beberapa kota Indonesia, meluncurkan OneSmile, aplikasi untuk interaksi warga. OneSmile adalah City App yang dirancang khusus untuk penghuni dan warga yang rutin beraktifitas di BSD City, Serpong, Tangerang, Banten. “Dengan aplikasi ini warga dapat melakukan pembayaran secara digital dan berinteraksi dengan warga lainnya melalui smartphone,” ujar Mulyawan Gani, Chief  Transformation Officer Sinar Mas Land, dalam rilis yang diterima housingestate.id, Rabu (31/3).

OneSmile memiliki beberapa fitur, antara lain pembayaran nontunai, customer care, forum community, loyalty program hingga marketplace. Dengan aplikasi ini warga akan mendapat kemudahan, misalnya melihat detil tagihan IPL (iuran pemeliharaan lingkungan) dan tagihan air sekaligus melakukan pembayaran. Selain itu warga dapat berinteraksi lewat fitur forum community pada aplikasi tersebut.  Hal menarik lainnya adalah fitur market untuk interaksi UMKM dan usaha rumahan warga BSD. “Fitur market diharapkan meningkatkan omset dan memperluas jaringan usaha warga,” imbuh Mulyawan.

Platform digital ini dapat diunduh di Apple App Store dan Google Playstore dari smartphone Android. Seluruh warga BSD dapat memanfaatkannya baik yang tinggal di rumah tapak, apartemen, dan ruko.  Sebelum merilis OneSmile SML lebih dulu mengembangkan  layanan prop tech yang dilansir awal tahun ini. Salah satu bentuk layanan berbasis digital itu adalah e-catalog. Melalui situs catalog itu konsumen dapat melihat seluruh produk properti SML  lengkap dengan ketersediaan unit, harga, fitur properti, dan tampilan penuh produk.