HousingEstate, Jakarta - PT Graha Perdana Indah, developer Gardens at Candi Sawangan (200 ha), akan memenuhi komitmennya menyediakan shuttle bus Jabodetabek Residence (JR) Connexion Juni 2021 mendatang. Bus ini akan melayani warga dari  lokasi  perumahan Gardens at Candi Sawangan   di Jl Cinangka Raya, Sawangan, Depok, menuju  stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada jam berangkat kerja dan pulang kerja. Untuk tahap awal operasional masing-masing dijadwalkan dua kali pemberangkatan. Tapi kalau respon warga bagus  jadwal keberangkatannya akan ditambah  sesuai kebutuhan.

Untuk tahap perdana akan menggunakan shuttle bus kecil, namun jika ternyata mendapat sambutan positif warga  developer akan menggantinya dengan bus besar. ”Kami optimistis penghuni akan banyak yang beralih dari semula menggunakan kendaraan pribadi ke angkutan massal yang kami sediakan ini. Apalagi suasana di MRT cukup nyaman.  Shuttle bus itu akan beroperasi setelah Lebaran atau paling lama Juni mendatang. Tarifnya Rp20.000 per penumpang,” ujar Agung Sudrajat, Marketing Manager PT Graha Perdana Indah.

Perumahan terbesar di  kawasan Sawangan ini sudah memiliki penghuni lebih kurang 1.000 KK yang menyebar di beberapa klaster. Sebagian besar keluarga milenial yang beraktifitas di wilayah Jakarta Selatan seperti Jl TB Simatupang, Jl Fatmawati, Jl Pattimura, Jl Sudirman, dll.

Untuk menambah kenyamanan penghuni  developer juga baru saja merampungkan pembangunan club house yang terletak di  boulevard utama perumahan. Di dalamnya ada kolam renang,  fitness center, dan area komersial yang calon tenant-nya sedang tahap diseleksi. “Kalau sudah dapat tenant yang tepat, club house kami buka. Kami harapkan di semester pertama tahun ini sudah opening, apalagi jumlah penghuni sudah mencapai 1.000 KK,” tambah Agung.